Grigor Dimitrov Ungkap Strategi Saat Kalahkan Aslan Karatsev Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 21:43 WIB
Grigor Dimitrov beberkan strategi yang antarkan dirinya ke semifinal San Diego Open 2021

Grigor Dimitrov maju ke semifinal pertama pada musim 2021 di San Diego Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov merupakan salah satu petenis putra yang memiliki karier profesional yang gemilang sampai saat ini.

Petenis peringkat 29 dunia sampai saat ini telah mengantongi delapan gelar turnamen ATP. Peringkat tertinggi yang pernah ia huni adalah peringkat 3 dunia pada musim 2017. Selain itu, ia pernah memenangkan penghargaan Bulgarian Sportsperson of the Year pada tahun 2014 dan 2017.

Setelah tersingkir lebih awal di US Open musim 2021, petenis berkebangsaan Bulgaria berkompetisi di San Diego Open pekan ini. Ia berhasil melenggang ke semifinal setelah menaklukkan petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev di perempatfinal. Ia kini menantang petenis unggulan kedua, Casper Ruud demi satu tempat di final San Diego Open.

Setelah mengatasi Karatsev, petenis berusia 30 tahun melangkah ke semifinal pertama pada musim 2021. Ia mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia usai melalui laga tiga set yang menegangkan. Dalam wawancara pasca pertandingan, ia dengan percaya diri mengungkapkan beberapa hal positif.

“Saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Di set kedua, saya kalah di dua game yang sangat, sangat krusial dan hal itu yang menyebabkan kekalahan. Jadi, saya harus menyusun kembali kekuatan di awal set ketiga, saya mendapatkan peluang break. Tetapi ia secara konstan memberikan tekanan, ia petenis yang handal, ia mengambil bola lebih awal untuk memberinya waktu, maka anda tamat,” jelas Dimitrov.

“Jadi, saya harus menemukan strategi yang sedikit berbeda, terutama setelah empat game pertama di set ketiga. Lalu, saya mulai merasa sedikit lebih baik, mulai melihat bolanya dengan lebih besar, mengambil keputusan yang lebih baik, dan mengurangi unforced error. Saya juga mengejar setiap bola.”

Juara ATP Finals musim 2017 juga menekankan rencana permainannya yang impresif. Ia merasa prima di sepanjang pertandingan dan menantikan semifinal San Diego Open musim ini.

Di semifinal, petenis peringkat 29 dunia akan menjajal kemampuannya untuk melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud yang telah mengalahkan dua lawan tangguh, yakni Andy Murray dan Lorenzo Musetti.

Ditanya tentang Ruud, Dimitrov menjawab, “Petenis yang hebat, benar-benar handal. Di satu waktu, ia memenangkan setiap turnamen yang ia lakoni. Yang jelas lawan yang sangat tangguh. Saat ini saya hanya fokus dengan diri saya sendiri dan sisi net saya. Saya akan melakukan semua hal yang memungkinkan untuk menghentikannya.”

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Grigor Dimitrov, Aslan Karatsev, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-ungkap-strategi-saat-kalahkan-aslan-karatsev-di-san-diego
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini