Grigor Dimitrov Tak Pungkiri, Saat Ini Adalah Masa Keemasan Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2024, 08:31 WIB
Grigor Dimitrov Tak Pungkiri, Saat Ini Adalah Masa Kejayaan Jannik Sinner

Grigor Dimitrov [kanan] dan Jannik Sinner [kiri] di Miami musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov telah menjadi salah satu petenis yang tampil dengan cukup memukau pada musim 2024.

Hal tersebut tampak di balik 20 kemenangan yang telah juara ATP Finals musim 2017 kantongi, termasuk memenangkan gelar di Brisbane. Ia pun kini berada di posisi keenam klasemen sementara ATP Race To Turin.

Di Miami Open musim ini, petenis berusia 32 tahun menundukkan petenis peringkat 10 besar seperti Hubert Hurkacz, Carlos Alcaraz, dan Alexander Zverev secara beruntun demi melenggang ke final turnamen Masters 1000 ketiga dalam kariernya. Tetapi petenis yang tengah memanas, Jannik Sinner terlalu berlebihan untuk ia atasi di partai puncak.

“Sudah jelas, itu adalah pekan milik Jannik,” ungkap Dimitrov. “Ia telah memainkan permainan yang menakjubkan. Benar-benar impresif dengan bagaimana ia mampu tetap bermain seperti itu.”

Mantan petenis peringkat 3 dunia mengawali final Miami Open dengan baik dan menciptakan peluang break point, tetapi petenis berkebangsaan Italia, Sinner menyegel kemenangan begitu ia mengamankan keunggulan di set pertama.

“Saya merasa banyak dari pertandingannya berjalan seperti itu. Saya pikir ia petenis dengan kecepatan yang cukup memukau saat ini,” sambung Dimitrov.

“Tetapi tentu, saya selalu mengatakan bahwa setiap petenis memiliki sedikit kelemahan. Mungkin lain waktu ketika saya bertanding melawannya, saya akan mencoba melakukan sesuatu yang lain. Tetapi kali ini, sudah jelas bahwa saya tidak mampu mengimbangi permainannya dan bahkan pukulannya. Saya pikir untuk sesaat saya bermain dengan baik, tetapi banyak momen krusial berjalan sesuai rencananya. Itu yang membuat perbedaan besar di pertandingan seperti itu. Sesederhana itu.”

“Lalu begitu ia memiliki sedikit kepercayaan diri atau ia unggul dengan peluang break, ia bahkan menjadi lebih sulit untuk dilawan.”

Sementara ia belum cukup siap untuk membandingkan Sinner dengan Roger Federer, ia sangat memuji Sinner yang akan menghuni peringkat 2 dunia.

“Saya pikir saat ini, sudah jelas Jannik memainkan permainan yang luar biasa,” tutur Dimitrov. “Anda lihat seberapa fokus dirinya, seberapa besar tekadnya. Cara ia menembakkan pukulannya, tidak ada keraguan, begitu banyak di level itu, sangat tinggi. Saya merasa saya tidak harus membandingkannya dengan petenis mana pun. Saya hanya berpikir bahwa saat ini adalah waktu baginya, waktu keemasan baginya untuk bermain.”

“Bisakah ia bermain dengan lebih baik lagi? Saya tidak tahu. Ia yang akan memperlihatkannya. Tetapi saat ini, ia mampu melakoni banyak pertandingan secara beruntun dengan level yang sama, jadi, selamat untuknya. Dan ia adalah petenis terbaik dunia saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Grigor Dimitrov, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-tak-pungkiri-saat-ini-adalah-masa-keemasan-jannik-sinner
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini