Felix Auger Aliassime Tinggalkan Melbourne Dengan Kepala Tegak

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Jan 2022, 10:52 WIB
Felix Auger Aliassime tetap optimis usai telan kekalahan di perempatfinal Australian Open 2022

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime merasa kecewa, tetapi tidak terpengaruh setelah menelan kekalahan pahit di perempatfinal Australian Open.

Petenis berusia 21 tahun menyia-nyiakan keunggulan dua set – termasuk peluang match point di set keempat – melawan petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev di perempatfinal Australian Open musim 2021. Meskipun begitu, ia memperlihatkan kedewasaan yang patut diacungi jempol dalam mengatasi kekecewaan atas kekalahan tersebut.

“Saya bisa kembali dan saya berharap saya akan mengambil pilihan yang berbeda atau saya harap Daniil tidak bermain sebaik itu di momen-momen tertentu. Tetapi, itu masih usaha yang cukup baik,” aku Auger Aliassime.

“Pada akhirnya, saya tidak bisa merasa menyesal dengan usaha yang saya kerahkan dan peluang yang saya berikan kepada diri saya sendiri. Saya ingin melihatnya dari segi positif.”

“Tentu saya ingin memetik kemenangan. Saya menyukai kemenangan. Rasanya cukup mengesalkan ketika kalah, tetapi itulah kehidupan. Saya hanya harus menerimanya.”

Kekalahan tersebut akan terasa cukup menyakitkan karena untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Kanada kalah setelah unggul dengan dua set di Australian Open. Tetapi ada banyak hal positif yang bisa ia ambil dari pertandingan tersebut. Petenis peringkat 9 dunia mampu menyudutkan petenis peringkat 2 dunia, Medvedev ke tepi jurang kekalahan.

“Saya selalu yakin bahwa saya bisa menghasilkan performa seperti yang saya lakukan di pertandingan itu. Saya memperlihatkannya, tetapi tentu itu perbedaan antara mengetahu bahwa anda memiliki keyakinan itu dalam diri anda dan memperlihatkannya di pertandingan sebenarnya, memainkannya, serta begitu dekat untuk menang,” jelas Auger Aliassime.

“Tetapi tentu itu hal yang positif, maksud saya, itu cukup positif bagi saya. Itu adalah kompetisi tingkat dunia, jadi pada akhirnya, saya pikir itu pesan meyakinkan yang bisa saya kirimkan kepada rekan sesama petenis yang saya hadapi di kompetisi.”

“Saya siap menguji diri saya sendiri melawan petenis terbaik dan saya telah membuktikannya dari waktu ke waktu.”

Petenis berkebangsaan Kanada menambahkan bahwa ia akan dengan senang hari menempatkan dirinya di posisi itu lagi dengan keyakinan bahwa di masa yang akan datang ia akhirnya mampu ‘melewati garis itu’. Tetapi untuk saat ini, ia berencana untuk merefleksi awal positif dari musim ini dan menggunakan momentum tersebut untuk beberapa pekan maupun beberapa bulan ke depan.

“Saya harap saya bisa kembali dan mengubahnya, tetapi saya tidak bisa. Jadi, saya harus menerimanya. Itu yang terjadi. Saya melihatnya dari sisi positif,” tukas Auger Aliassime.

“Sungguh hal yang disayangkan saya tidak bisa menang, tetapi itu pertandingan yang mengesankan. Saya memperlihatkan beberapa hal positif. Saya akan meninggalkan Australia dengan kepala tegak dan saya akan melalui sisa musim ini dengan mengetahui bahwa saya bisa bermain dengan baik, saya bisa bermain dengan baik melawan petenis terbaik dunia.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Felix Auger Aliassime, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-tinggalkan-melbourne-dengan-kepala-tegak
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini