Emma Raducanu Berlomba Dengsn Waktu Agar Bugar Demi Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Jun 2022, 09:19 WIB
Cedera paksa Emma Raducanu mundur dari Nottingham

Emma Raducanu terlihat lesu usai alami cedera di Nottingham [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu menyatakan bahwa ia sama sekali tidak tahu apakah ia akan bugar tepat waktu untuk Wimbledon usai ia mundur dari Nottingham Open musim 2022.

Petenis berusia 19 tahun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan ketika tertinggal dengan 3-4 di set pertama melawan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic, setelah ia mengalami cedera di tubuh bagian kiri.

“Saya pikir saya menarik sesuatu,” aku Raducanu dengan menambahkan bahwa cederanya benar-benar menakutkan.

“Saya tidak bisa mendiagnosa diri saya sendiri. Saya akan memeriksanya.”

Petenis tuan rumah sempat meminta jeda untuk alasan medis di awal set pertama, tetapi, meskipun mendapatkan pengobatan dan penghilang rasa sakit, ia akhirnya memutuskan mundur dari pertandingan tidak lama setelah petenis peringkat 55 dunia, Golubic unggul di set tersebut.

Keputusan tersebut menjadi keputusan ketiga Raducanu untuk mengundurkan diri dari pertengahan pertandingan sejak ia memenangkan US Open musim 2021 setelah cedera juga memaksanya mundur dari Guadalajara pada Februari lalu dan Roma pada Mei lalu.

Petenis berusia 19 tahun kalah di babak kedua French Open, tetapi menekankan bahwa kemampuan untuk melewati Grand Slam tersebut tanpa cedera adalah salah satu hal positif yang bisa ia ambil dari Grand Slam tersebut.

Petenis tuan rumah belum memenangkan lebih dari dua pertandingan dalam sebuah turnamen sejak ia memenangkan US Open musim lalu.

Raducanu akan mencoba peruntungannya di turnamen grass-court ketika ia turun di Birmingham pekan depan.

Di aksi lain, rekan senegara Raducanu, Katie Boulter bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 4-6, 6-1, 6-4, sehingga lolos ke babak kedua Nottingham Open untuk bertemu petenis unggulan kelima, Ajla Tomljanovic.

Sementara petenis berkebangsaan Jepang, Yuriko Miyazaki mengklaim kemenangan pertama di turnamen WTA ketika ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan 6-4, 1-6, 6-1.

Menantikan Miyazaki di babak kedua Nottingham Open adalah petenis unggulan ketujuh, Beatriz Haddad Maia yang harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Qiang dengan 5-7, 6-4, 6-3.

Sementara petenis unggulan pertama, Maria Sakkari tidak menghadapi banyak kendala ketika membungkam petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio dengan 6-2, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino yang mengalahkan petenis tuan rumah, Eden Silva dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, wimbledon, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-berlomba-dengsn-waktu-agar-bugar-demi-wimbledon
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini