Dua Petenis Unggulan Berguguran Di Birmingham

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 05:16 WIB
Dua Petenis Unggulan Berguguran Di Birmingham

Margarita Gasparyan kalahkan petenis unggulan keempat di Birmingham

Berita Tenis: Pada penampilan yang memperlihatkan sejumlah pukulan impresif, Margarita Gasparyan mengawali Birmingham Classic dengan cukup mengejutkan setelah ia menumbangkan petenis unggulan keempat, Elina Svitolina.

Petenis berkebangsaan Rusia, Gasparyan memerlukan waktu 1 jam 53 menit demi memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua Gasparyan atas petenis peringkat 10 besar setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens di Linz pada Oktober lalu.

Meskipun pengalamannya di grass-court cukup terbatas – petenis peringkat 62 dunia, Gasparyan baru mencatatkan kemenangan pertamanya di undian utama turnamen grass-court pekan lalu di `s-Hertogenbosch – di laga kali ini, Gasparyan memperlihatkan bahwa permainannya cocok dengan grass-court setelah ia berulang kali melesatkan pukulan datar yang penuh kekuatan melawan petenis yang peringkatnya lebih tinggi daripada dirinya.

Atas usaha kerasnya, Gasparyan diganjar satu tempat di babak kedua untuk berhadapan dengan rekan senegaranya, Ekaterina Alexandrova atau petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Aryna Sabalenka menerima nasib yang sama dengan Svitolina. Petenis peringkat 10 dunia, Sabalenka asal Belarusia harus tunduk di tangan petenis peringkat 28 dunia, Hsieh Su Wei yang memetik kemenangan 6-3, 2-6, 7-6. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keempat Hsieh atas petenis peringkat 10 besar musim ini sekaligus kemenangan ketujuh dalam kariernya.

“Pertandingannya tidak mudah, karena itu pertandingan pertama saya di grass-court. Saya tahu pertandingannya akan benar-benar sengit, jadi saya hanya bersiap untuk menghadapi apapun yang terjadi di lapangan,” seru Hsieh.

Demi satu tempat di perempatfinal, Hsieh harus berduel melawan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova yang menumbangkan petenis tuan rumah, Heather Watson dengan 3-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, Margarita Gasparyan, Hsieh Su-Wei, Elina svitolina, Aryna Sabalenka

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini