Dua Laga Tak Halangi Katerina Siniakova Untuk Maju Ke Final Di Bad Homburg

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jul 2023, 09:16 WIB
Katerina Siniakova Selesaikan Dua Laga Demi Segel Tiket Final Di Bad Homburg

Katerina Siniakova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gara-gara hujan mengganggu laga perempatfinal pada hari sebelumnya, Katerina Siniakova harus melakoni dua laga pada hari berikutnya sebelum memastikan diri lolos ke final Bad Homburg Open musim 2023.

Mengawali hari, petenis berkebangsaan Ceko menyelesaikan laga perempatfinal yang terganggu karena hujan dengan mengklaim 7-5, 4-6, 6-2 atas petenis unggulan kedua, Liudmila Samsonova.

Di sepanjang pertandingan, kedua petenis mencatatkan kemenangan servis yang tidak terlalu jauh berbeda setelah Siniakova memenangkan 68 persen poin dari servis pertamanya dan 43 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Samsonova memenangkan 69 persen poin dari servis pertamanya dan 34 persen poin dari servis keduanya.

Kedua petenis juga masing-masing menciptakan 14 peluang break point pada pertemuan pertama mereka di turnamen WTA, tetapi petenis peringkat 52 dunia mampu mengkonversi tujuh peluang di antaranya, sementara Samsonova berhasil mengkonversi lima peluang break point.

Tidak lama setelah itu, petenis berusia 27 tahun kembali ke lapangan untuk melakoni semifinal Bad Homburg Open. Ia tidak mengalami banyak kendala ketika membantai petenis AS, Emma Navarro dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2.

Di babak empat besar, petenis peringkat 52 dunia menembakkan 26 winner dengan melakukan 12 unforced error melawan petenis peringkat 60 dunia, Navarro. Petenis berkebangsaan Ceko juga hanya menghadapi satu peluang break point, yakni di game terakhir pertandingan yang akhirnya dimenangkan petenis berkebangsaan Ceko setelah 66 menit saja.

Petenis berusia 27 tahun tampil cukup apik dngan servisnya setelah ia mengklaim 71 persen poin dari servis pertamanya dan 85 persen poin dari servis keduanya. Ia juga mampu mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis berkebangsaan Ceko telah tampil di ketiga edisi Bad Homburg Open dan melenggang ke final untuk kali kedua setelah ia menjadi runner up pada edisi pertama, musim 2021 dengan kalah dari petenis tuan rumah, Angelique Kerber.

Lawan Siniakova di partai puncak adalah petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama dalam karier mereka.

Petenis peringkat 65 dunia, Bronzetti tidak perlu mengayun raket untuk melenggang ke final setelah lawannya di semifinal, petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek mundur dari pertandingan karena sakit.

Artikel Tag: Tenis, Bad Homburg Open, Katerina Siniakova, Liudmila Samsonova, Emma Navarro, Lucia Bronzetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dua-laga-tak-halangi-katerina-siniakova-untuk-maju-ke-final-di-bad-homburg
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini