Demi Capai Tujuan, Donna Vekic Beraliansi Dengan Pelatih Baru

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Des 2020, 23:15 WIB
Dengan pelatih baru, Donna Vekic berharap bisa mencapai tujuan

Donna Vekic ketika beraksi di US Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic mengakhiri kerja sama dengan pelatih Torben Beltz dan mengawali kerja sama dengan pelatih baru, Sam Sumyk.

Dengan kolaborasi baru tersebut, petenis peringkat 32 dunia menargetkan untuk menghuni peringkat yang lebih baik pada musim yang akan datang. Mempertimbangkan pelatih Perancis, Sumyk sebagai pelatih, keberuntungan kemungkinan akan berpihak kepada petenis peringkat 32 dunia.

Sebelum melatih petenis berkebangsaan Kroasia, Sumyk pernah bekerja sama dengan Vera Zvonareva, Victoria Azarenka, Garbine Muguruza, Eugenie Bouchard, dan Anastasia Pavlyuchenkova.

Kerja sama paling sukses yang pernah Sumyk raih adalah ketika ia melatih petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka. Pencapaian terbaik mereka di antaranya tampil di empat final Grand Slam, memenangkan dua gelar Grand Slam (Australian Open musim 2012 dan 2013), dan menghuni peringkat 1 dunia. Di Olimpiade tahun 2012, Azarenka juga memenangkan medali perunggu di nomor tunggal dan medali emas di nomor ganda.

Sumyk dan Muguruza juga menciptakan duo panas setelah Muguruza berhasil memenangkan dua gelar Grand Slam di bawah arahan sang pelatih Perancis, yakni di French Open musim 2016 dan Wimbledon musim 2017. Muguruza juga menghuni peringkat 1 dunia berkat bantuan Sumyk.

Sejak Sumyk bergabung dengan tim petenis berkebangsaan Kroasia, mereka gagal mencatatkan hasil yang baik dari tiga turnamen terakhir yang mereka lalui. Tetapi, petenis berkebangsaan Kroasia yakin bahwa kesuksesan akan tiba tepat pada waktunya.

Mengenai kekalahan dari tiga turnamen terakhir yang dilakoninya, Vekic mengungkapkan, “Sebagai sebuah hasil, kerja sama ini tampak buruk. Tetapi sebenarnya ia sangat kompeten. Kami dengan cepat menemukan bahasa yang sama di lapangan dan saya yakin bahwa kami akan bekerja sama dengan sukses dan hasil yang lebih baik akan mengkonfirmasi hal itu.”

“Sam memiliki banyak pengalaman dan saya yakin ia bisa membantu saya untuk berkembang dan mencapai tujuan saya. Ia telah melakukannya dengan beberapa petenis lain.”

Kembali ke peringkat 20 besar yang petenis berkebangsaan Kroasia hilangkan pada musim 2020 akan menjadi prioritas utama baginya dan pelatih barunya. Untuk hal itu, mereka akan fokus untuk tampil apik di Australian Open musim 2021.

Tersingkir dari babak pertama Ostrava Open pada akhir Oktober lalu menjadi pamungkas bagi petenis peringkat 32 dunia pada musim 2020. Kini, setelah jeda cukup panjang, Vekic akan mencoba peruntungannya di Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Donna Vekic, Victoria Azarenka, Garbine Muguruza

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini