Daniil Medvedev Juarai US Open, Ini Reaksi Media Sosial

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Sep 2021, 22:30 WIB
Daniil Medvedev terima ucapan selamat dari komunitas tenis usai juarai US Open 2021

Daniil Medvedev akhirnya kantongi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menorehkan sejarah dengan kemenangan tiga set langsung yang meyakinkan atas Novak Djokovic demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Arthur Ashe Stadium musim 2021.

Petenis berkebangsaan Rusia memupuskan harapan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic untuk menyapu bersih keempat gelar turnamen bergengsi tersebut pada musim ini di final US Open yang bertahan selama 2 jam 17 menit.

Kemenangan menakjubkan tersebut memancing komunitas tenis untuk memberinya selamat, termasuk salah satu legenda tenis Australia, Rod Laver dan para petenis yang pernah menjuarai US Open seperti Juan Martin del Potro dan Dominic Thiem.

ATPTour.com memilih beberapa ciutan terbaik tentang kemenangan sensasional Medvedev atas Djokovic.

@rodlaver “Daniil Medvedev yang mengagumkan, kau menghentikan salah satu petenis terhebat. Memenangkan gelar Grand Slam pertamamu selalu terasa istimewa, melakukannya dengan melawan seorang juara seperti Novak Djokovic adalah sesuatu yang berbeda. Jangan sedih, Novak, perjalanan masih berlanjut.”

@ThiemDomi “Performa yang luar biasa! selamat atas gelar Grand Slam pertamamu @DaniilMedwed!”

@ delpotrojuan “Selamat @DaniilMedwed, layak memenangkannya! Tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan bagaimana rasanya memenangkan gelar @usopen pertamamu, tetapi saya bertaruh, saat ini kau adalah pria yang paling bahagia!”

@BillieJeanKing “Selamat kepada @DaniilMedwed juara #USOpen nomor tunggal putra musim 2021. Salut kepada Medvedev yang bermain dengan spektakuler.”

“Seperti yang dikatakan @rodlaver, anda tidak bisa mendapatkan satu pertandingan buruk di Grand Slam dan Novak melakukan terlalu banyak unforced error di pertandingan itu. Tetapi, memenangkan tiga dari empat Grand Slam (dalam satu musim) sangat mengagumkan.”

@andyroddick “Strategi permainan tanpa cela dari Medvedev. Ia layak untuk menang. Tetapi kita harus tetap mengakui bagaimana fenomenal Novak pada musim ini (dan 15 musim terakhir). Sungguh menyenangkan untuk disaksikan. Selamat kepada kedua petenis!”

Sementara Boris Becker menuliskan, “Bagian dari sejarah” dengan mengunggah kembali foto petenis berkebangsaan Rusia yang difoto di papan para juara US Open.

Selain menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di final, hal yang membuat kemenangan Medvedev mengagumkan adalah ia hanya kehilangan satu set di sepanjang perhelatan US Open musim ini, yakni di perempatfinal melawan Botic van de Zandschulp. Ia bahkan mampu menghindari babak tiebreak di setiap pertandingan yang ia lalui demi menjadi juara Grand Slam di New York musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-juarai-us-open-ini-reaksi-media-sosial
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini