Cori Gauff Kirim Peringatan Kepada Lawan-Lawannya Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Jan 2021, 21:59 WIB
Cori Gauff bertekad cetak prestasi gemilang di Australian Open 2021

Cori Gauff ketika tampil di Ostrava Open 2020

Berita Tenis: Petenis AS sensasional, Cori Gauff membagikan sekilas sesi latihan yang intens di Melbourne jelang Australian Open musim 2021.

Melalui video yang diunggah melalui Twitter, terlihat petenis berusia 16 tahun meregangkan setiap tulang dalam tubuhnya agar membuat dirinya berada dalam kondisi prima jelang turnamen prestisius pertama pada musim 2021.

Dalam video tersebut, ia tampak berlatih bersama timnya dan melatih groundstroke di bawah arahan sang pelatih. Tetapi selain itu, fokus latihan mereka adalah membangun stamina sang petenis demi Australian Open, karena tidak ada pertandingan yang mudah di turnamen sebesar Grand Slam.

Dipertimbangkan sebagai salah satu petenis muda berbakat di antara petenis muda AS lain, seperti Amanda Anisimova dan juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin, petenis berusia 16 tahun yang kini menghuni peringkat 48 dunia, bertekad untuk melangkah lebih tinggi dalam hal peringkat, termasuk menembus peringkat 10 besar dan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne Park.

Setelah melalui pra-musim yang cukup panjang, Gauff mengawali musim 2021 di Abu Dhabi Open dan melenggang ke babak kedua sebelum kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari.

Meskipun juara Linz Open musim 2019 tidak bisa melangkah lebih jauh di Abu Dhabi Open, kemenangan yang telah ia kantongi di turnamen tersebut memberinya momentum ketika ia turun di Australian Open.

Dan jika sesi latihan yang ia lakoni jelang Australian Open adalah sesuatu yang harus ia lalui, tersingkir dari babak kedua Abu Dhabi Open hanya memperkuat tekadnya untuk tampil lebih baik di Grand Slam.

Kemenangan gelar di Melbourne Park musim ini akan menempatkan Gauff di klub elit juara Grand Slam yang berusia 16 tahun atau kurang daripada itu. Menginjak usia 16 tahun 117 hari, ia akan menjadi petenis termuda keempat setelah Martina Hingis, Monica Seles, dan Tracy Austin yang memenangkan gelar Grand Slam, jika ia berhasil.

Hal tersebut juga akan membuatnya melampaui Serena Williams yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya saat berusia 17 tahun 350 hari.

Gauff pastinya akan memiliki kepercayaan diri dan keyakinan cukup tinggi setelah performanya di Australian Open musim lalu. Ia berhasil melaju ke babak keempat usai menumbangkan juara bertahan, Naomi Osaka sebelum kalah dari sang juara, Kenin.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Cori Gauff

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini