Casper Ruud Tundukkan Felix Auger Aliassime Di Laga Pembuka Turin

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Nov 2022, 13:29 WIB
Casper Ruud patahkan permainan Felix Auger Aliassime di laga pembuka Turin

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua dengan forehand terkeras di turnamen ATP, Casper Ruud berhasil menundukkan Felix Auger Aliassime ketika mengawali ATP Finals musim 2022 di Turin.

Mengawali laga di Grup Hijau, petenis berkebangsaan Norwegia menemukan jalan untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime dengan 7-6, 6-4.

Petenis unggulan ketiga tiba di Pala Alpitour demi melakoni ATP Finals untuk kali kedua. Ia hanya memenangkan dua pertandingan dari empat turnamen terakhir yang ia lakoni sebelum tiba di Turin. Tetapi ia tampil tajam dari game pertama setelah ia tampil konsisten dengan tembakan keras agar membuat petenisunggulan kelima, Auger Aliassime berada di bawah tekanan.

“Saya pikir ini adalah salah satu level permainan terbaik yang saya lakoni sejak US Open,” aku Ruud.

“Beberapa bulan terakhirsaya sedikit kesulitan, saya harus jujur mengatakannya, tetapi anda juga harus menerimanya. Anda akan menghadapi momen yang menyulitkan dalam karier anda dan mungkin beberapa bulan terakhir menjadi salah satunya bagi saya. Tidak peduli seberapa keras anda berlatih jika anda tidak memenangkan pertandingan, jadi, kali ini adalah kemenangan luar biasa bagi saya.”

Laga pertama di Grup Hijau tersebut sebagian besar didominasi servis yang menentukan beberapa momen krusial. Petenis berkebangsaan Norwegia tampil lebih konsisten untuk melewati babak tiebreak setelah lima poin pertama dimenangkan petenis yang melakukan servis. Sementara satu-satunya peluang break di game ketujuh set kedua sudah cukup bagi petenis unggulan ketiga untuk mengakhiri laga yang bertahan selama 1 jam 51 menit.

Meskipun Auger Aliassime melesatkan 30 winner, jauh lebih banyak daripada 19 winner, petenis berkebangsaan Norwegia menawarkan sedikit peluang kepada petenis berkebangsaan Kanada di service gamenya. Ia tidak menghadapi satu pun peluang break point dalam perjalanan merebut keunggulan 3-1 dalam head to head mereka.

“Felix tengah memanas musim gugur ini dan saya tahu ia akan tampil dengan meyakinkan,” tutur Ruud. “Saya bermain dengan baik, saya menemukan beberapa permainan terbaik yang saya mainkan dalam beberapa bulan terakhir, jadi, saya merasa sangat senang bisa mengeluarkannya di sini, di ATP Finals. Saya tahu jika saya mendapatkan peluang apapun melawan petenis manapun di grup saya, saya akan mengeluarkan permainan terbaik saya dan kali ini saya mampu melakukannya.”

Ruud akan berusaha melalui fase grup untuk kali kedua secara beruntun setelah ia kalah dari Daniil Medvedev di semifinal musim 2021.

“Saya mendapatkan awal yang positif, hal yang saya butuhkan, memenangkannya dengan dua set langsung. Pertandingan selanjutnya akan menantang siapapun yang saya hadapi, tetapi setidaknya saya telah mengantongi satu kemenangan,” ujar Ruud.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Casper Ruud, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-tundukkan-felix-auger-aliassime-di-laga-pembuka-turin
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini