Carlos Alcaraz Nikmati Momen Tapi Termotivasi Hal Lebih Usai US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Sep 2022, 19:56 WIB
Carlos Alcaraz termotivasi raih hal lebih usai kemenangan US Open

Carlos Alcaraz wujudkan mimpi dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama dan menjadi petenis peringkat 1 dunia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menyatakan bahwa ia termotivasi untuk hal lebih setelah ia mewujudkan dua hal yang telah lama ia impikan dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama dan menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Petenis putra yang menjadi petenis peringkat 1 dunia termuda dalam sejarah, tampil apik di US Open dengan menghabiskan 23 jam 39 menit ketika melalui tujuh pertandingan sebelum membawa pulang gelarnya.

“Saat ini saya tengah menikmati momen ini. Saya menikmati mendapati trofi itu dalam genggaman saya. Tetapi tentu, saya termotivasi untuk hal lebih. Saya ingin berada di posisi puncak selama berpekan-pekan. Saya harap dalam waktu yang lama,” ungkap Alcaraz.

“Saya akan berlatih keras lagi setelah pekan ini, itu adalah dua pekan yang mengagumkan. Saya akan berjuang agar mendapatkan lebih banyak dari gelar seperti itu.”

Petenis berusia 19 tahun menyatakan ia mulai mempercayai bahwa ia siap memenangkan gelar Grand Slam setelah memenangkan gelar pertama dari dua gelar Masters yang ia menangkan pada musim ini di Miami pada April lalu.

Jika ada kekhawatiran tentang kekosongan yang akan ditinggalkan Tiga Besar (Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer) ketika mereka pensiun dari dunia tenis, petenis berusia 19 thaun dengan mudah menghapuskan banyak kekhawatiran seperti itu.

Performa petenis peringkat 1 dunia yang baru di sepanjang dua pekan ketika melakoni US Open memperlihatkan bakat yang luar biasa, kemampuan berjuang, dan di atas semua itu adalah karismanya.

"Saya pikir hal yang paling istimewa tentang saudara laki-laki saya adalah ambisinya, ia harus berkembang sedikit lebih baik, tetapi keinginannya untuk menang pertandingan manapun adalah hal yang benar-benar istimewa darinya,” tutur saudara petenis berkebangsaan Spanyol, Alvaro.

Juara Madrid Open musim 2022 mengakui bahwa hal yang paling mengejutkan dirinya dalam dua pekan terakhir adalah seberapa baik dirinya mengatasi momen-momen menyulitkan secara mental.

Hal yang fenomenal dari Alcaraz adalah ketika ia tertinggal dengan 1-2 (set) melawan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dan harus mengamankan peluang match point sebelum mengalahkannya di perempatfinal. Ia lalu kecolongan set keempat melawan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe tetapi mampu meningkatkan level permainan di set kelima dan mengamankan kemenangan. Ia memasuki final usai melakoni tiga laga lima set secara beruntun, tetapi ia tidak membiarkan kelelahan menghantuinya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-nikmati-momen-tapi-termotivasi-hal-lebih-usai-us-open
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini