Brandon Nakashima Permalukan Fabio Fognini Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Sep 2021, 13:57 WIB
Brandon Nakashima singkirkan Fabio Fognini dari San Diego Open 2021

Brandon Nakashima berjuang keras demi lalui rintangan pertama di San Diego Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Brandon Nakashima memetik kemenangan untuk kali pertama di hadapan penontonnya sendiri ketika berkompetisi di San Diego Open musim 2021.

Pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini, petenis berusia 20 tahun asal California mengerahkan kemampuan terbaik demi memetik kemenangan 6-7, 6-1, 7-5. Ia memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya, termasuk melesatkan delapan ace dan memenangkan 63 persen dari servis keduanya.

“Saya pikir saya tidak bermain seburuk itu di set pertama. Ia hanya bermain dengan sedikit lebih baik pada poin-poin akhir set pertama. Tetapi untungnya, saya mampu menyusun kembali kekuatan saya dengan cepat, mendapatkan peluang break di game pertama set kedua, dan berusaha mempertahankan momentum,” papar Nakashima.

Petenis peringkat 83 dunia tiba di San Diego Open setelah memenangkan 11 dari 15 pertandingan terakhir yang ia lakoni – semua di turnamen hard-court AS – dan ia berada di posisi kedelapan klasemen sementara ATP Race to Milan.

Petenis yang melenggang ke final secara beruntun di Los Cabos dan Atlanta serta mengalahkan John Isner di babak pertama US Open, tidak lupa memberikan apresiasi terhadap dukungan para penonton.

“Pastinya sangat menyenangkan berada di sana, berjalan menuju lapangan di awal pertandingan, dan mendapatkan dukungan para penonton,” tambah Nakashima.

“Saya merasa sedikit gugup di awal pertandingan, tetapi saya berusaha untuk tetap fokus di lapangan dan berusaha menemukan permainan saya. Itu set pertama yang sengit, tetapi saya senang bisa menyusun kembali kekuatan di akhir pertandingan.”

Di sepanjang set pertama, kedua petenis tampil impresif dengan servis masing-masing dan serangan petenis berusia 34 tahun, Fognini terbukti lebih ampuh di babak tiebreak. Tetapi tidak lama setelah petenis berkebangsaan Italia memenangkan set pertama yang bertahan selama 56 menit, intensitasnya malah menurun.

Berbanding terbalik dengan Nakashima yang tampil lebih meyakinkan di set kedua dan hanya kehilangan satu game sebelum memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, kedua petenis kembali bertarung sengit, termasuk ketika Fognini mengamankan peluang break pertamanya untuk membuka set tersebut. Tetapi, petenis peringkat 31 dunia tidak mampu mempertahankan momentum.

Fognini berhasil mengamankan dua match point pada kedudukan 4-5, tetapi tidak mampu memaksakan babak tiebreak setelah Nakashima merebut dua game terakhir ketika waktu menunjukkan 2 jam 17 menit.

Di babak kedua San Diego Open, Nakashima harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev.

Rekan senegara Nakashima, Taylor Fritz juga menjejakkan kaki di babak kedua San Diego Open usai melumpuhkan rekan senegara Fognini, Salvatore Caruso dengan 6-4, 7-6.

Demi satu tempat di perempatfinal San Diego Open, Fritz akan bertemu petenis unggulan keempat, Denis Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Brandon Nakashima, Fabio Fognini, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-permalukan-fabio-fognini-di-san-diego
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini