Bianca Andreescu Mundur, Ekaterina Alexandrova Bertahan Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mar 2023, 15:09 WIB
Bianca Andreescu Cedera, Ekaterina Alexandrova Tantang Petra Kvitova Di Perempatfinal Miami Open

Ekaterina Alexandrova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ekaterina Alexandrova memastikan diri lolos ke perempatfinal Miami Open musim 2023 setelah lawannya, Bianca Andreescu mundur dari pertandingan karena cedera pergelangan kaki.

Petenis unggulan ke-18 membukukan satu tempat di perempatfinal Miami Open dengan kedudukan akhir 7-6, 0-2.

Ia memenangkan set pertama yang berlangsung sengit dengan kemenangan meyakinkan 7/0 di babak tiebreak. Memasuki set kedua, Andreescu menyambar keunggulan 2-0 di set kedua. Tetapi petenis berkebangsaan Kanada mencederai dirinya dan terjatuh di atas lapangan selama game tersebut. Ia bahkan keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda.

“Saya hanya merasa benar-benar menyesal hal itu terjadi kepada Bianca,” ungkap Alexandrova. “Melihatnya di lapangan dengan begitu kesakitan, sungguh menyakitkan untuk melihatnya. Anda tidak bisa membantunya, anda tidak bisa berbuat apa-apa, yang sangat mengerikan. Dan saya pikir ia akan segera baik-baik saja dan saya berhadap ia akan segera pulih.”

“Set pertama berlangsung sangat ketat dan luar biasa, dan itu mungkin bisa menjadi pertandingan yang cukup apik bagi kami berdua, tetapi sayangnya cedera itu terjadi.”

Set pertama pertandingan sempat terganggu oleh penundaan akibat hujan kurang lebih selama 2 jam pada kedudukan 3-2, tetapi setelah pertandingan dilanjutkan, petenis unggulan ke-18 mengambil alih kontrol pertandingan dengan groundstroke penuh kekuatan demi keunggulan 5-3. Tidak tinggal diam, juara US Open musim 2019, Andreescu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum petenis unggulan ke-18 memaksakan babak tiebreak dan mendominasinya.

“Saya merasa benar-benar senang dengan fakta bahwa saya bisa kembali fokus di set pertama, karena awal pertandingan benar-benar lamban, saya tidak bisa menemukan ritme permainan,” aku Alexandrova.

“Setelah hujan, saya hanya berusaha dengan sebaik mungkin dan memperbaiki kesalahan yang saya lakukan di awal.”

Menantikan Alexandrova di perempatfinal Miami Open adalah juara Grand Slam lain, Petra Kvitova yang membuyarkan harapan Varvara Gracheva ketika petenis berkebangsaan Ceko memetik kemenangan 7-5, 7-6.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Kvitova kini terpaut satu kemenangan lagi dengan satu tempat di semifinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya pada penampilan ke-13 di turnamen tersebut.

Sementara itu, petenis unggulan ke-15, Kvitova memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Alexandrova di babak ketiga Australian Open musim 2020 dengan hanya kehilangan tiga game saja.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Ekaterina Alexandrova, Bianca Andreescu, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-mundur-ekaterina-alexandrova-bertahan-di-miami
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini