Bianca Andreescu Mundur Dari US Open, Ini Pandangan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Agu 2020, 18:02 WIB
Bianca Andreescu Mundur Dari US Open, Ini Pandangan Serena Williams

Serena Williams [kiri] dan Bianca Andreesu [kanan] usai melakoni final US Open 2019

Berita Tenis: Serena Williams terlibat pertarungan sengit lain yang membuatnya harus bangkit kembali pada pertandingan kedua setelah turnamen tenis vakum dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk kali kedua secara beruntun, Serena harus bangkit setelah kecolongan set pertama demi memetik kemenangan. Di pertandingan tersebut, ia harus bertanding melawan kakaknya, Venus Williams. Sementara Serena dan Venus bertarung di lapangan, berita mengejutkan merebak setelah juara bertahan US Open, Bianca Andreescu memutuskan untuk mundur dari Grand Slam tersebut.

Petenis muda Kanada, Andreescu telah berjuang keras membangun aspek kebugaran di sepanjang musim dan bahkan tidak melakoni pertandingan latihan agar kembali mendapatkan performa terbaik. Serena merupakan petenis yang Andreescu kalahkan di final US Open musim lalu dan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Meski begitu, Serena percaya bahwa Andreescu akan kembali dengan meyakinkan dalam waktu dekat.

Williams berkeyakinan bahwa jika bukan karena cedera, Andreescu pasti akan turun di US Open musim ini.

“Ia akan kembali. Ia akan bermain dengan apik ketika ia siap. Ia cukup cerdas untuk bertanding jika tidak mengalami cedera,” komentar Serena ketika diinformasikan tentang keputusan Andreescu setelah melakoni pertandingan melawan kakaknya.

“Saya sebenarnya belum berbicara dengannya. Saya hanya tahu bahwa saya menyukainya. Sebagai individu dan petenis, saya pikir ia sangat dewasa dan keren,” tambah Serena ketika ditanya apakah ia pernah berhubungan dengan Andreescu baru-baru ini.

Sebelumnya, Andreescu menyatakan kondisi yang kurang bugar menjadi salah satu alasan dari pengunduran dirinya dari Grand Slam yang ia menangkan musim lalu ketika ia masih menginjak usia 19 tahun.

Dengan pengunduran diri Andreescu dari US Open, itu artinya juara bertahan nomor tunggal putri mau pun putra tidak akan berpartisipasi di US Open musim ini, setelah Rafael Nadal sebelumnya telah memastikan diri tidak akan turun di Grand Slam tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Bianca Andreescu

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini