Bianca Andreescu Dan Karolina Pliskova Lulus Ujian Pertama Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jun 2022, 17:31 WIB
Bianca Andreescu dan Karolina Pliskova langkahi rintangan pertama di Berlin

Bianca Andreescu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu memenangkan pertandingan di German Open, Berlin untuk kali pertama dalam kariernya.

Meski harus berjuang habis-habisan, juara US Open musim 2019 akhirnya berhasil menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-4, 4-6, 6-4 demi melenggang ke babak kedua turnamen WTA level 500 yang digelar di grass-court, German Open.

Petenis peringkat 69 dunia hanya memenangkan satu pertandingan di turnamen grass-court ketika mengawali perjalanan di Berlin pekan ini, tetapi ia akhirnya bisa menambah daftar kemenangan di turnamen grass-court setelah 2 jam 16 menit melawan Siniakova.

“Saya memainkan strategi yang tepat tetapi di grass-court, satu poin bisa mengubah keseluruhan pertandingan, set, maupun game. Jadi, saya benar-benar harus fokus. Ia memainkan permainan yang luar biasa, tetapi saya merasa senang bisa melaluinya,” ungkap Andreesvu.

Menantikan Andreescu di babak kedua German Open adalah rekan senegara Siniakova, Karolina Pliskova. Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak dua kali pada musim 2019 di turnamn hard-court dan kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan.

Seperti halnya Andreescu, mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova harus mengerahkan kemampuan terbaik ketika mengawali musim grass-court kali ini dengan memetik kemenangan 6-7, 6-0, 6-0 atas petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Runner up Wimbledon musim 2021, Pliskova semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-0 setelah berjuang selama 1 jam 43 menit dalam usaha membalikkan keadaan usai melalui awal musim yang sangat terjal dan berliku. Ia melewatkan dua bulan pertama musim 2022 akibat cedera tangan dan baru kembali pada Maret lalu sehingga ia baru mencatatkan 7-8.

“Tentu terasa menyenangkan kembali ke grass-court. Saya merasa percaya diri, walaupun saya tidak melakoni banyak pertandingan musim ini dan saya tidak benar-benar memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya merasa grass-court bisa menjadi lapangan terbaik saya,” tutur Pliskova.

Di aksi lain, semifinalis French Open musim 2022, Daria Kasatkina juga harus berjuang keras selama 2 jam 17 menit sebelum menyegel kemenangan 5-7, 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville melumpuhkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 6-7, 7-5, 6-2. Mantan petenis peringkat 20 dunia telah terhalang dengan sejumlah cedera dalam beberapa musim terakhir, tetapi ia lolos ke dua perempatfinal pada musim ini dan sudah dekat untuk kembali ke peringkat 100 besar.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Bianca Andreescu, Katerina Siniakova, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-dan-karolina-pliskova-lulus-ujian-pertama-di-berlin
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini