Berita Tenis: Tomas Berdych Tembus Final Level Turnamen Ke-30 di Shenzhen Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2016, 06:48 WIB
Berita Tenis: Tomas Berdych Tembus Final Level Turnamen Ke-30 di Shenzhen Open

Tomas Berdych siap rebut kembali gelar Shenzhen Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis asal Ceko, Tomas Berdych, melangkah ke kualifikasi Barclays ATP World Tour Finals untuk ketujuh kali secara beruntun, setelah menyingkirkan Petenis Brasil Thomaz Bellucci dengan 6-2, 7-5 di semifinal Shenzhen Open.

Juara bertahan, Berdych membutuhkan waktu 1 jam 22 menit untuk merebut satu tiket menuju final Shenzhen Open dari Bellucci. Ia menembakkan sembilan ace, mengklaim 88 persen poin servis pertamanya, dan mengkonversi empat dari sepuluh peluang break.

“Saya selalu merasa senang bisa bermain di hadapan penonton di stadion ini. Hari ini (1/10) atmosfernya mengagumkan dan saya menikmati waktu saya di lapangan. Saya menyukai lapangan dan kondisinya. Begitu anda mendapatkan hasil yang bagus, itu akan menjadi tempat yang membuat anda ingin kembali,” ungkap Berdych.

“Saya berjuang dengan keras secara fisik selama beberapa pekan terakhir ini, jadi luar biasa rasanya bisa memainkan beberapa pertandingan dan besok (2/10) saya akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan gelar Shenzhen Open lagi. Semua berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Berdych memperpanjang daftar kemenangan atas Bellucci dalam seri FedEx ATP Head2Head mereka dengan rekor 4-1, lolos ke babak final ke-30 dan final pertama di tahun ini. Gelar terakhir yang didapatnya datang dari turnamen hard-court indoor di Stockholm (mengalahkan Jack Sock) hampir satu tahun yang lalu.

Di final, Minggu (2/10), Berdych akan bertemu Richard Gasquet, yang dengan mudah lolos ke final setelah lawannya Janko Tipsarevic terpaksa mengundurkan diri karena mengalami cedera pangkal paha ketika kedudukan 6-2, 4-1 atas keunggulan Gasquet.

Petenis berkebangsaan Ceko, Berdych, sebelumnya memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di Miami Masters 1000 tahun 2016.

Artikel Tag: Tenis, Shenzhen Open, tomas berdych, Thomaz Bellucci, Richard Gasquet, Janko Tipsarevic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-tomas-berdych-tembus-final-level-turnamen-ke-30-di-shenzhen-open
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini