Berita Tenis: David Goffin Kerja Keras di Pertandingan Pembuka Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Feb 2017, 12:00 WIB
Berita Tenis: David Goffin Kerja Keras di Pertandingan Pembuka Sofia Open

David Goffin mencatatkan 6-2 di musim ini usai mengalahkan Radu Albot di Sofia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, David Goffin mendapatkan kemenangan dalam debutnya di Sofia Open pada hari Rabu (08/02), setelah Goffin mampu mengatasi hadangan Radu Albot asal Moldova dengan 6-2, 6-7, 6-3 dalam waktu 2 jam.

Goffin hanya terpaut dua poin untuk memenangkan pertandingan dengan dua set langsung, tetapi ia ditahan imbang 7/7 di babak tiebreak set kedua. Ia belum beruntung setelah set kedua menjadi milik Albot. Namun ia kembali menyusun kekuatannya dan tidak menghadapi break point di set ketiga. Goffin akan menantang Andreas Seppi asal Italia atau rekan senegaranya, Steve Darcis di perempatfinal.

“Saya seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan di set kedua, tetapi saya belum berhasil melakukannya. Pertandingan pertama saya di Sofia tidaklah mudah. Kondisinya benar-benar menyulitkan. Tidak mudah untuk mengontrol bola dan tidak mudah untuk menemukan ritme permainan saya, tetapi saya senang akan mendapatkan pertandingan lain, jadi saya harap penampilan saya akan membaik,” jelas Goffin.

Juara bertahan, Roberto Bautista Agut juga bergabung bersama Goffin di perempatfinal dengan menaklukkan petenis berkebangsaan Jerman, Cedrik Marcel Stebe dengan 7-6, 6-3. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut mencatatkan 10-1 di musim ini setelah memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Chennai bulan lalu dan lolos ke babak keempat Australian Open (kalah dari Milos Raonic).

“Saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya. Saya berkompetisi dengan sangat baik dan saya senang karena lawan saya benar-benar luar biasa,” seru Bautista Agut.

Petenis unggulan kesembilan sekaligus finalis musim lalu, Victor Troicki hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk menumbangkan Cem Ilkel asal Turki dengan 6-3, 6-2. Petenis berkebangsaan Serbia tersebut tidak menghadapi break point dan mengkonversi tiga dari empat peluang break point yang didapatnya. Troicki akan berhadapan dengan Robin Haase asal Belanda di babak kedua.

Sementara itu, Jerzy Janowicz merayakan kemenangannya setelah perjalanan musim 2016 Janowicz terhalang akibat cedera. Petenis berusia 26 tahun asal Polandia tersebut menyingkirkan Dudi Sela asal Israel dengan 6-4, 6-4 dan menjadi kemenangan pertamanya sejak Oktober 2015 di Vienna. Musim lalu, Janowicz hanya melakoni tiga pertandingan akibat cedera punggung dan lutut.

“Saya mengalami cedera untuk waktu yang lama. Saya berjuang keras dengan lutut saya. Rasanya selalu luar biasa kembali ke lapangan. Perjalanan saya masih panjang, tetapi luar biasa setelah mendapatkan kemenangan ini,” tutur Janowicz.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, David Goffin, Andreas Seppi, Steve Darcis, Roberto Bautista Agut, Victor Troicki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-david-goffin-kerja-keras-di-pertandingan-pembuka-sofia-open
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini