Belinda Bencic Lengkapi Kemenangan Swiss Kontra Italia Di Glasgow

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Nov 2022, 15:16 WIB
Belinda Bencic lengkapi kemenangan Swiss atas Italia di Glasgow

Belinda Bencic [image: twitter/BJKCup]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belinda Bencic dan Jil Teichmann berjuang ekstra keras demi mengatasi kegigihan tim Italia di Billie Jean King Cup Finals (Fed Cup) musim 2022.

Teichman menempatkan Swiss unggul lebih dulu berkat kemenangan 6-3, 4-6, 7-6 atas Elisabetta Cocciaretto, sebelum Bencic melengkapi keunggulan tersebut dengan memetik kemenangan 7-5, 6-3 atas Jasmine Paolini.

Kedua petenis kemudian kembali ke lapangan dan belum tergoyahkan setelah mereka membungkam Paolini dan Martina Trevisan dengan 7-6, 6-1, sehingga Swiss mengalahkan Italia dengan 3-0 di Grup A Billie Jean King Cup Finals.

Sementara tim lain memiliki petenis spesialis nomor ganda, tim Swiss memiliki banyak pilihan, tetapi kapten tim, Heinz Gunthardt lebih menggabungkan Bencic dan Teichmann.

Terlepas dari semua kedudukan akhir pertandingan, tim Swiss harus berjuang habis-habisan melawan Italia, apalagi Teichmann yang harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang match point sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 3 jam.

“Saya merasa luar biasa,” seru Teichmann. "Saya merasa sangat senang, sangat lega bahwa saya mendapatkan poin penting ini bagi tim kami. Saya tahu itu akan menjadi pertarungan sengit.”

Ditanya tentang apa yang akhirnya membuat perbedaan, Teichmann menjawab, “Keyakinan, insting, dan itu saja. Anda memiliki satu tim yang mendukung anda di setiap poin dan anda ingin menang untuk mereka. Ini bukan tentang anda. Itulah mengapa, itu benar-benar poin demi poin dan saya akan melakukan ini bagi mereka. Saya juga melihat trofinya di sudut ruangan. Kami sudah sangat dekat musim lalu. Saya mengambil semua hal sebagai motivasi.”

Bencic memasuki lapangan dengan mengetahui bahwa kemenangan atas Paolini akan membuat Swiss semakin unggul dengan 2-0 dan ia mengawalinya dengan mematahkan petenis berkebangsaan Italia. Momen krusial terjadi ketika ia terpaut dua poin lagi dari kekalahan set pertama pada kedudukan 4-5. Tetapi ia meningkatkan level permainan dan menyambar tiga game terakhir.

Set kedua berjalan lebih mulus bagi juara Olimpiade Tokyo, Bencic setelah ia mematahkan Paolini sebanyak tiga kali.

Setelah melakoni banyak tenis, anda mungkin mengira tim Swiss akan kelelahan. Tetapi pesan juara Olimpiade Tokyo jelas, “Kami menantikan Tim Kanada sekarang.”

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Belinda Bencic, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/belinda-bencic-lengkapi-kemenangan-swiss-kontra-italia-di-glasgow
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini