Bagi Sharapova, Kehidupan Usai Pensiun Jadi Dunia Yang Sangat Berbeda

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Des 2020, 20:54 WIB
Australian Open 2020 jadi turnamen terakhir Maria Sharapova dalam kariernya

Maria Sharapova ketika beraksi di Australian Open musim 2020

Berita Tenis: Maria Sharapova berkiprah di dunia tenis dengan jalannya sendiri yang elegan. Ketika ia pertama kali turun di turnamen WTA, ia memberikan peringatan kepada rival-rivalnya.

Menundukkan Serena Williams saat usianya menginjak 17 tahun di final Grand Slam tentu tidak terbayangkan. Hal tersebut tampak seperti kisah dongeng. Tetapi itu terjadi pada mantan petenis berkebangsaan Rusia di Wimbledon musim 2004.

16 musim kemudian, sang bintang tenis memutuskan untuk menggantungkan raket. Di Grand Slam pertama pada musim 2020, Australian Open, ia kalah dari Donna Vekic di babak pertama. kekalahan tersebut menandai pertandingan pamungkasnya sebagai petenis profesional.

Baru-baru ini, sambil membicarakan tentang kehidupannya setelah pensiun, Sharapova mengungkapkan, “Dunia yang sangat berbeda dengan hal yang saya bayangkan pada Februari lalu. Saya tidak pernah hanya duduk-duduk selama karier saya. Seperti saya tidak pernah benar-benar tahu kapan waktu itu akan datang dan saya tidak pernah membayangkan seperti apa kehidupan setelah itu. Dan ketika waktu terasa tepat, saya berkomitmen dengan keputusan itu.”

“Rasanya sangat alami bahwa saya merasa nyaman dengan hal itu, tetapi saya pastinya memiliki lebih banyak waktu untuk duduk dan memikirkan tentang hal itu di rumah.”

Meski mantan petenis peringkat 1 dunia telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk melakoni banyak turnamen tenis, ia tidak pernah benar-benar mendapatkan peluang untuk merasakan keragaman kebudayaan sebanyak yang ia harapkan.

Terkait hal tersebut, juara Australian Open musim 2008 menuturkan, “Saya membuat banyak rencana untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan mengeksplorasi tempat-tempat yang saya inginkan. Hanya karena saya mengunjungi banyak tempat di dunia ini, saya tidak pernah bisa benar-benar memahaminya. Saya sangat penasaran dengan kebudayaan mereka. Saya menemukan cara untuk menjalani bisnis saya, berolahraga juga menjadi bagian penting dari hidup saya.”

Sharapova telah memenangkan keempat Grand Slam, setidaknya satu kali dalam hidupnya. French Open menjadi satu-satunya Grand Slam yang ia menangkan sebanyak dua kali. Total ia memenangkan 36 gelar di sepanjang kariernya. Pensiunnya bintang tenis Rusia dari olahraga yang membesarkan namanya tentu menjadi kekecewaan besar bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Maria Sharapova

3540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini