Bagi Serena Williams, Bersantai Lebih Sulit Daripada Yang Ia Bayangkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Des 2022, 17:52 WIB
Bersantai lebih sulit daripada yang dibayangkan, klaim Serena Williams

Serena Williams di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams baru-baru ini menggunakan media sosial untuk mengungkapkan tentang perjuangannya setelah pensiun dari dunia tenis.

Mantan petenis AS mengakhiri kariernya yang gemilang di dunia tenis pada awal musim ini dengan menyatakan bahwa musim 2022 akan menjadi musim pamungkasnya di turnamen WTA. Ia terakhir kali berkompetisi di US Open, di mana ia menerima wildcard untuk turun di nomor tunggal maupun nomor ganda.

Ia melenggang ke babak ketiga US Open nomor tunggal berkat kemenangan atas Danka Kovinic dan petenis peringkat 2 dunia saat itu, Anett Kontaveit. Tetapi perjalanannya berakhir dengan kekalahan tiga set dari petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Mantan petenis peringkat 1 dunia lalu satu tim dengan kakaknya, Venus untuk melakoni nomor ganda, tetapi keduanya kalah dua set langsung dari Linda Niskova dan Lucie Hradecka di babak pertama.

Kehidupan setelah tenis tampaknya belum terlalu mulus bagi sang bintang dan ia mengungkapkan melalui media sosial tentang perjuangannya setelah pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya. Ia mengklaim bahwa saat ini ia membiarkan dirinya untuk merasa lelah dan bersantai, hal yang temukan lebih sulit daripada yang ia bayangkan.

“Saya saat ini membiarkan diri saya sendiri untuk merasa lelah. Membiarkan diri saya untuk bersantai. Membiarkan diri saya apa adanya. Hal itu lebih sulit daripada yang saya bayangkan. Saya tidak pernah membiarkan diri saya untuk melakukan hal seperti itu sebelumnya,” tulis Williams melalui Twitter.

Mantan petenis peringkat 1 dunia membicarakan tentang kehidupannya jauh dari dunia tenis pada musim ini dan ia mengklaim bahwa ia merasa kesepian ketika berada di posisi puncak dan hal tersebut mempengaruhi kehidupan pribadinya.

“Yang pasti, berada di posisi puncak bisa terasa sepi dan terutama di dunia tenis, orang-orang tidak menyadari berapa jam yang anda habiskan sendirian,” ungkap Williams.

“Sangat sulit bagi saya dalam suatu hubungan karena saya sudah terbiasa sendirian setiap menit dan setiap hari dalam hidup saya sehingga saya bahkan tidak bisa berada di sekitar orang-orang dan banyak orang yang tidak menyadarinya. Jadi, anda mendapatkan perayaan ini, itu bagus, tetapi di balik pintu yang tertutup, hidup itu berbeda.”

“Anda harus menjalani kehidupan anda apakah keluar menjadi masalah karena tidak ada privasi tetapi semua itu bagus karena jika tidak ada privasi, itu artinya anda sukses dan itu hal yang anda inginkan.”

“Tetapi untuk itu ada biayanya dan itu sepadan jika anda berpikir demikian, tetapi selalu ada yang harus anda korbankan.”

Setelah pensiun, Williams menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, terutama anak perempuannya yang berusia 5 tahun, Olympia. Ia juga menjalankan bisnis, termasuk Serena Ventures.

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-serena-williams-bersantai-lebih-sulit-daripada-yang-ia-bayangkan
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini