Bagi Jelena Ostapenko, Terlalu Berbahaya Untuk Berpartisipasi Di US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Agu 2020, 19:28 WIB
Bagi Jelena Ostapenko, Terlalu Berbahaya Untuk Berpartisipasi Di US Open 2020

Jelena Ostapenko

Berita Tenis: Setelah petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memutuskan mundur dari US Open musim ini, Jelena Ostapenko menyatakan bahwa turnamen apa pun yang akan digelar di Amerika tidak ada dalam bayangannya.

Juara French Open musim 2017 asal Latvia, Ostapenko menyatakan, “Saya senang menghabiskan waktu di rumah, menjalani kehidupan normal.”

“Ada peraturan yang berbeda di negara yang berbeda. Di Eropa, peraturannya lebih ketat, tetapi di AS, para petenis putri telah berlatih di sepanjang waktu.”

“Jika tidak dibatalkan, turnamen di Palermo akan menjadi turnamen pertama yang digelar. Lalu rencana saya adalah berpartisipasi di Praha. Turnamen di Amerika belum berada dalam rencana saya, karena pergi ke sana terlalu berbahaya.”

Sementara itu, Ostapenko mengalami kesulitan untuk menemukan motivasi selama pandemi, sehingga ia berharap musim ini segera berakhir secepat mungkin.

“Jika ada kepastian, maka kami akan mengetahui untuk apa kami mempersiapkan diri. Saya ingin musim ini segera berlalu. Kenyataannya turnamen direncanakan dan mulai dipersiapkan, lalu tiba-tiba muncul informasi bahwa turnamen tidak digelar. Saya masih ragu US Open dan turnamen besar lainnya akan digelar,” tambah Ostapenko.

Selama turnamen tenis ditangguhkan, Ostapenko menikmati waktu di lapangan tenis dengan berpartisipasi di ajang eksibisi internasional yang digelar di Tallinn, Merko Cup.

Sayangnya, tim Latvia yang Ostapenko perkuat kalah dari tim Estonia dengan 6-5. Format dari ajang tersebut menampilkan dua laga nomor tunggal putri dan dua laga nomor tunggal putra setiap harinya, bersamaan dengan satu laga nomor ganda putra di hari pertama serta satu laga nomor ganda putri dan ganda campuran di hari kedua.

Tim Estonia diperkuat Kaia Kanepi, Anett Kontaveit, Jurgen Zopp, dan Vladimir Ivanov. Sementara Latvia diwakili Ostapenko, Anastasija Sevastova, Karlis Ozolins, dan Ernests Gulbis.

Ostapenko saat ini menghuni peringkat 41 dunia dan kita akan melihatnya di Palermo dengan pukulannya yang penuh tenaga.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jelena Ostapenko

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini