Anett Kontaveit Tak Biarkan Garcia Halangi Langkahnya Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 10:58 WIB
Anett Kontaveit pulangkan Caroline Garcia dari Italian Open 2020

Anett Kontaveit lolos ke babak kedua Italian Open 2020

Berita Tenis: Mantan semifinalis Italian Open, Anett Kontaveit mengawali perjalanan di Roma musim ini dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia.

Setelah tampil di perempatfinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan babak keempat US Open dalam beberapa pekan terakhir, runner up Palermo Open tersebut kembali ke tanah merah di Italia Open dan membutuhkan waktu 1 jam 38 menit untuk menumbangkan Garcia.

Petenis berkebangsaan Estonia gagal mengkonversi peluang match point pada kedudukan 5-4 maupun 6-5, tetapi ia tidak tersentuh selama melakoni babak tiebreak dengan memenangkan tujuh poin secara beruntun.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat ketat, bahkan di set pertama. Sampai ia kehilangan servisnya, saya merasa pertandingan itu sangat ketat,” ungkap Kontaveit.

“Kami berdua servis dengan apik, mempertahankan servis dengan baik, dan kami bermain dengan impresif. Saya pikir saya servis dengan sedikit lebih konsisten, mungkin ia melakukan beberapa pelanggaran ganda di set pertama dan set kedua,”

“Saya berpeluang menutup pertandingan dengan servis saya sebanyak dua kali dan saya tidak bisa mengkonversinya, jadi, ia benar-benar mengambil inisiatif dengan baik, tetapi saya akhirnya bisa menemukan kembali servis andalan saya di babak tiebreak dan memainkan babak tiebreak yang menakjubkan.”

Setelah mengamankan dua break point di game pertama awal pertandingan, petenis peringkat 21 dunia tampil dominan dengan servisnya di set pertama, termasuk hanya kehilangan tiga poin dari empat service game pertamanya sebelum ia unggul dengan satu set setelah 30 menit.

Memasuki set kedua, Garcia mengawalinya dengan merebut keunggulan, tetapi petenis berkebangsaan Estonia masih bisa mengimbangi, bahkan membalikkan keadaan hingga ia hanya terpaut satu game lagi dari kemenangan. Tetapi Garcia mengerahkan kemampuan terbaik demi menahan laju Kontaveit di Italian Open pekan ini.

Meski kedua petenis mencatatkan 19 winner, petenis unggulan ke-14 melakukan unforced error yang lebih sedikit dan mencatatkan presentase servis yang lebih baik dalam kondisi yang cukup berangin. Sementara Garcia hanya mendaratkan 38 persen dari servis pertamanya dan melakukan sembilan pelanggaran ganda di antara 24 unforced error yang mengalir dari raketnya, sedangkan Kontaveit hanya melakukan 14 unforced error.

“Saya merasa bermain di Palermo memberi saya kepercayaan diri untuk bermain di atas clay-court dan itu belum terlalu lama,” tukas Kontaveit.

“Saya merasa saya masih memilikinya dalam tubuh saya dan mengingatnya dengan baik. Saya merasa hal itu kembali dengan sangat cepat. Transisinya cukup cepat, tetapi saya melakukannya dengan baik. Saya merasa yakin dengan permainan saya.”

Di babak kedua Italian Open, Kontaveit akan berduel melawan petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova yang sempat kecolongan set pertama sebelum menyisihkan petenis AS, Bernarda pera dengan 3-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Anett Kontaveit, Caroline Garcia

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini