Andy Murray Selamat Dari Gempuran Denis Shapovalov Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 07:31 WIB
Andy Murray Bertahan Dari Gempuran Denis Shapovalov Di Dubai

Andy Murray [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray bertahan sekuat tenaga di laga epik tiga set melawan Denis Shapovalov ketika mengawali Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov dengan 4-6, 7-6, 6-3, yang menjadi kemenangan ke-500 sang petenis di turnamen hard-court. Petenis lain yang telah menorehkan pencapaian tersebut di Open Era adalah Roger Federer, Novak Djokovic, Andre Agassi, dan Rafael Nadal.

“Itu tidak buruk,” ungkap Murray. “Yang pasti, hard-court telah menjadi lapangan yang luar biasa bagi saya selama ini dan 500 adalah pertandingan yang banyak, jadi, saya merasa sangat bangga dengan hal itu. Tidak ada banyak petenis yang pernah melakukannya, jadi, luar biasa mengantongi 500 kemenangan sebelum saya pensiun.”

Shapovalov mampu memenangkan set pertama dengan bantuan peluang break menuju akhir set sebelum mantan petenis peringkat 1 dunia meningkatkan level permainannya di babak tiebreak set kedua babak pertama Dubai Tennis Championships. Ia lalu mematahkan petenis berkebangsaan Kanada sebanyak dua kali di set penentu sebelum memenangkan pertandingan setelah 2 jam 32 menit, sehingga kini ia unggul 2-1 dalam head to head mereka.

“Kami berdua belum memenangkan banyak pertandingan akhir-akhir ini,” tambah Murray. “Ia melewatkan sebagian besar musim lalu. Tentu ia bermain dengan baik di sini sebelumnya dan ia servis dengan luar biasa. Anda harus berusaha dan mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam mengembalikan pukulan kerasnya. Itu tidak mudah, tetapi saya mampu menyelesaikannya.”

Kini Murray mencatatkan 18-5 di Dubai Tennis Championships, termasuk memenangkan gelarnya pada musim 2017. Lawan sang petenis di babak kedua adalah salah satu petenis berkebangsaan Perancis, yaitu petenis unggulan kelima, Ugo Humbert atau Gael Monfils.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz juga harus melalui laga yang bahkan lebih sengit. Ia harus mengerahkan kemampuan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz menciptakan tiga peluang break point dan Lennard Struff menciptakan enam peluang break point, tetapi kedua petenis masing-masing mengamankan semua peluang break point yang mereka hadapi.

Menantikan Hurkacz di babak kedua Dubai Tennis Championships adalah rekan senegara Lennard Struff, Maximilian Marterer atau petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Andy Murray, Denis Shapovalov, Hubert Hurkacz, Jan Lennard Struff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-selamat-dari-gempuran-denis-shapovalov-di-dubai
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini