Andy Murray Mundur Dari Rotterdam Usai Jatuh Bangun Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 31 Jan 2023, 22:39 WIB
Untuk alasan ini, Andy Murray batal tampil di Rotterdam

Andy Murray di Australian Open 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Rotterdam Open musim 2023 usai tersingkir lebih awal dari Australian Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menghabiskan lebih dari 14 jam di atas lapangan dengan melakoni tiga laga di Australian Open, Melbourne musim 2023.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dijadwalkan akan rehat sejenak sebelum kembali beraksi di Rotterdam Open yang akan dimulai pada 13 Februari. Tetapi ia memilih untuk mengambil rehat lebih lama demi memulihkan diri dan tempat yang ia tinggalkan akan digantikan petenis tuan rumah yang menghuni peringkat 59 dunia, Tallon Griekspoor.

Direktur turnamen di Rotterdam, Richard Krajicek menyatakan, “Kami mempertimbangkannya sebagai anugerah yang tersembunyi. Sungguh disayangkan bahwa Andy Murray tidak akan hadir.  Tetapi di sisi lain, saya merasa lega bahwa kami bisa memasukkan Tallon di undian utama pertandingan. Ia petenis yang tengah tampil dengan performa cukup baik dan saya pikir ia bisa memperlihatkan beberapa hal luar biasa di Rotterdam.”

Rotterdam Open musim ini akan menampilkan runner up Australian Open musim 2023, Stefanos Tsitsipas dengan petenis peringkat 10 besar lain, seperti Felix Auger Aliassime dan Andrey Rublev juga akan meramaikan turnamen ATP level 500 tersebut.

Petenis berkebangsaan Inggris kini tampaknya akan kembali berkompetisi di Dubai yang akan dimulai pada 27 Februari. Ia lalu akan turun di turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami pada Maret mendatang.

Mantan petenis peringkat 1 dunia meninggalkan Australian Open dengan pikiran positif untuk sisa musim ini setelah ia tampak prima secara fisik untuk mengatasi petenis unggulan ke-13, Matteo Berrettini, lalu petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis yang melakoni pertandingan hingga selesai pada jam 4 pagi.

Usaha keras yang ia kerahkan akhirnya harus dibayar mahal di babak ketiga. Meski merebut satu set, ia akhirnya kalah dari petenis unggulan ke-24, Roberto Bautista Agut.

“Saya merasa positif dengan cara saya bermain,” aku Murray usai kalah di Australian Open. “Pertandingan itu lebih bisa saya nikmati ketika saya bermain seperti itu, ketika saya memasuki Grand Slam, dan benar-benar percaya bahwa saya bisa menyebabkan beberapa kerusakan.”

“Tetapi, ya, saya bisa melangkah lebih jauh daripada babak ketiga Grand Slam, tidak perlu ditanyakan. Tentunya undian pertandingan bisa terbuka bagi anda. Saya juga harus membantu diri saya sendiri dengan hal itu. Jika saya bermain dengan level ini pada musim lalu, saya mungkin tidak akan berada di peringkat 50, 50 dunia. Semuanya tergantung saya untuk berusaha dan mengubahnya.”

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, australian open, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-mundur-dari-rotterdam-usai-jatuh-bangun-di-melbourne
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini