Andy Murray Akui Musim 2024 Tampaknya Akan Jadi Musim Terakhir

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Feb 2024, 21:24 WIB
Frustasi Dengan Pertanyaan Ini, Andy Murray Akui Musim 2024 Tampaknya Akan Jadi Musim Terakhir

Andy Murray di Dubai musim 2024 [image: Dubai Tennis Championships]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray akan mengakhiri kariernya pada akhir musim ini setelah ia mengakui bahwa ia kemungkinan tidak akan terus bermain setelah musim panas tahun ini.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam telah menghadapi sejumlah pertanyaan tentang masa depannya di dunia tenis dan ia sebelumnya telah mengindikasikan bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhir dalam kariernya.

Namun petenis berkebangsaan Inggris telah memberikan indikasi paling jelas setelah menelan kekalahan dua set langsung dari Ugo Humbert di babak kedua Dubai Tennis Championships pekan ini.

“Saya tampaknya tidak akan bermain setelah musim panas tahun ini,” ungkap Murray. “Saya terus ditanya tentang hal itu setelah setiap pertandingan yang saya lakoni, setiap turnamen yang saya lakoni. Saya bosan dengan pertanyaan itu, sejujurnya. Saya tidak akan lebih banyak membicarakannya antara saat ini dan kapanpun saatnya tiba bagi saya untuk berhenti. Tetapi ya, saya tidak berencana untuk banyak bertanding setelah musim panas tahun ini.”

Komentar tersebut mencuat di tengah masa turnamen yang penuh gejolak bagi petenis berusia 36 tahun, yang secara terbuka mengakui frustasi dengan beberapa hasil pertandingan yang ia dapatkan. Ia kini gagal memenangkan pertandingan secara beruntun di 12 turnamen berturut-turut. Ia terakhir kali melakukannya hampir enam bulan lalu di Canadian Open.

Petenis yang telah menghabiskan 41 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia belum memberikan indikasi kapan ia akan melakoni turnamen terakhirnya. Meskipun kecil kemungkinan turnamen itu adalah Wimbledon setelah ia menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi di Olimpiade jika ia mendapatkan kesempatan untuk melakukannya.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Inggris merupakan satu-satunya petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal sebanyak dua kali secara beruntun. Tahun ini, Olimpiade akan digelar di Paris, tepatnya di Roland Garros, venue dari French Open.

“Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di edisi lain,” tutur Murray kepada program Radio 4’s Today tentang bermain di Olimpiade.

“Tidak ada cara yang tepat untuk mengakhiri karier anda dan semua orang berbeda, jadi, hal yang mungkin tepat bagi Roger Federer, mungkin bukan cara yang tepat bagi Rafael Nadal, mungkin bukan cara yang tepat bagi Novak Djokovic.”

Sampai sejauh ini dalam kariernya, Murray telah memenangkan 46 gelar dan mengantongi hadiah uang lebih dari 64 juta dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-akui-musim-2024-tampaknya-akan-jadi-musim-terakhir
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini