Alexander Zverev Terkejut Dengan Diskualifikasi Novak Djokovic Di US Open

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 20:34 WIB
Alexander Zverev [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] ketika bertemu di French Open 2019

Alexander Zverev [kiri] dan Novak Djokovic [kanan]

Berita Tenis: Di US Open musim 2020, para penikmati tenis telah melihat banyak hal tidak terduga. Salah satunya terkait insiden yang disebabkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic didikualifikasi dari US Open musim 2020 setelah memukul bola karena merasa frustasi yang sayangnya mengenai tenggorokan hakim garis wanita yang ada di belakang lapangan. Keputusan diskualifikasi tersebut membuat sejumlah petenis menyuarakan opini mereka, termasuk petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev.

Zverev mengakui bahwa Djokovic sangat tidak beruntung setelah hal tersebut terjadi padanya. Tetapi peraturan adalah peraturan.

“Maksud saya, hal itu sangat tidak beruntung. Ia memukul bola, ia memukul bola tenis. Sungguh sangat tidak beruntung, bola yang ia pukul mengenai hakim garis dan terutama di mana bola tersebut mendarat,” ungkap Zverev.

“Tentunya ada peraturan yang diterapkan untuk hal seperti itu. Saya pikir para supervisor dan mereka semua hanya melakukan pekerjaan mereka. Tetapi, ya, Novak sungguh tidak beruntung. Saya pikir ia akan sedikit merasa kecewa tentang hal itu, tetapi, ya…”

Zverev menggarisbawahi hal yang tidak beruntung bagi Djokovic adalah bola yang ia pukul mengenai hakim garis tersebut.

“Ia bisa melakukannya, jika ia memukulkannya ke tempat lain, jika ia mendaratkannya ke tempat lain. Kita membicarakan tentang beberapa inci, maka ia akan baik-baik saja. Jadi, ya, ia sangat tidak beruntung,” tambah Zverev.

“Saya tidak tahu harus mengatakan apa. Saya masih sedikit terkejut, sejujurnya.”

Dengan tersingkirkan Djokovic dari US Open musim ini, itu artinya akan ada juara Grand Slam nomor tunggal putra baru di US Open musim 2020 dan untuk kali pertama sejak musim 2004, tidak akan ada Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal di perempatfinal Grand Slam.

Zverev pun memberikan pandangannya tentang hal tersebut dan menyebutkan petenis yang memiliki peluang kuat untuk memenangkannya.

“Akan ada juara Grand Slam baru. Itu yang saya ketahui saat ini. Saya pikir, juaranya akan berasal dari salah satu petenis muda. Saya pikir, jika anda menghitung Dominic Thiem sebagai petenis yang masih muda juga, ia pastinya memiliki peluang untuk menang,” komentar Zverev.

“Sekarang, semuanya semakin menarik. Saya pikir saat ini adalah saat ketika semuanya benar-benar terasa menarik. Saya tahu siapa yang di undian pertandingan. Saya tahu siapa yang akan saya lawan. Saya tahu siapa saja yang masih berkompetisi.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Novak Djokovic

1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini