Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Jenson Brooksby Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 17:38 WIB
Alexander Zverev bendung langkah Jenson Brooksby di Indian Wells musim 2021

Alexander Zverev ketika beraksi di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev selamat dari laga menantang yang disuguhkan petenis muda tuan rumah, Jenson Brooksby di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Dalam usaha memenangkan gelar Masters 1000 ketiga pada musim 2021, petenis berkebangsaan Jerman harus mengatasi petenis berusia 20 tahun, Brooksby sebelum memetik kemenangan 6-4, 3-6, 6-1 dalam waktu 1 jam 48 menit.

Petenis yang musim ini menjuarai turnamen Masters 1000 di Madrid dan Cincinnnati memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya, termasuk 12 ace pada pertemuan pertama melawan Brooksby.

Juara Olimpiade Tokyo menyelesaikan pertandingan dengan 28 winner, lebih banyak daripada petenis tuan rumah yang menghasilkan 17 winner, tetapi petenis berkebangsaan Jerman melakukan 14 unforced error lebih banyak.

“Terutama di set kedua, saya tidak melihat bola dengan begitu baik di sisi lapangan lain karena sinar matahari,” aku Zverev.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi saya senang bisa melaluinya. Saya senang bisa berada di babak ketiga dan akan berhadapan dengan Andy.”

Di babak ketiga BNP Paribas Open, petenis unggulan ketiga akan berduel melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray.

“Saya pikir ia satu-satunya anggota Empat Besar yang belum pernah saya kalahkan. Jadi, saya harap saya bisa mengubahnya. Saya pikir sungguh mengagumkan melihat seberapa baik ia bergerak dan seberapa impresif ia bermain. Saya pikir ia sangat termotivasi. Jadi, saya harap saya bisa memperlihatkan permainan terbaik saya,” komentar Zverev jelang laga babak ketiga melawan Murray.

Brooksby mengawali BNP Paribas Open musim ini dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Turki, Cem Ilkel, laga pertamanya sejak melenggang ke babak keempat US Open bulan lalu, termasuk ketika ia merebut satu set dari petenis unggulan pertama, Novak Djokovic.

Ia telah bersinar di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri dalam beberapa bulan terakhir setelah ia melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Newport, sebelum melenggang ke semifinal di Washington, dan tampak akan mempertahankan momentum tersebut ketika ia merebut set kedua melawan petenis unggulan ketiga.

Namun, Zverev mampu membendung langkah Brooksby di set penentu dan memenangkannya dengan bantuan tiga ace.

Jika Zverev berhasil mengatasi Murray, ia akan berpeluang menghadapi petenis unggulan ke-14, Gael Monfils atau petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Perancis, Monfils tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 6-4, 6-2, sementara Anderson harus berjuang sedikit lebih keras ketika melumpuhkan petenis unggulan ke-17, Lorenzo Sonego dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, alexander zverev, Jenson Brooksby, Andy Murray, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-buyarkan-mimpi-jenson-brooksby-di-indian-wells
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini