Dewan Pemain ATP Akan Ambil Langkah Jika Alexander Zverev Terbukti Bersalah

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Mei 2024, 21:51 WIB
Dewan Pemain ATP Siap Ambil Langkah Jika Alexander Zverev Terbukti Bersalah

Alexander Zverev di Madrid musim 2024 [image: panoramic]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Seorang anggota Dewan Pemain ATP mengklaim bahwa langkah tertentu akan diambil jika Alexander Zverev terbukti bersalah jelang persidangan kasus kekerasan terhadap mantan kekasihnya.

Petenis peringkat 5 dunia akan diadili akhir bulan ini atas tuduhan kekerasaan yang diajukan mantan kekasihnya, sebuah tuduhan yang telah berulang kali dibantah sang petenis sejak tuduhan tersebut muncul pada bulan Oktober musim lalu.

Dalam sebuah pernyataan setelah pengumuman awal perintah hukuman tersebut, pengacara petenis berkebangsaan Jerman menyatakan, “Zverev menolak tuduhan yang dilontarkan terhadapnya.”

“Tuduhan yang dibuat pelapor, yang menjadi dasar hukuman saja, telah dibantah oleh laporan medis forensik yang diakui oleh dokter forensik Berlin, Prof. Dr; Tsokos, Charite Berlin.”

Sidang akan berlangsung setelah petenis berkebangsaan Jerman menentang perintah penalti awal yang diberikan kepadannya, meskipun ia tidak harus hadir, karena persidangan akan berlangsung selama perhelatan French Open.

Tuduhan terhadap runner up US Open musim 2020 menimbulkan sorotan ketika perannya sebagai Dewan Pemain ATP diumumkan pada bulan Januari. Dalam sebuah wawancara, Miguel Angel Reyes Varela, seorang petenis nomor ganda yang juga anggota Dewan Pemain ATP, ditanyai tentang kasus tersebut.

Ia mengklaim bahwa langkah tertentu akan diambil jika petenis berkebangsaan Jerman terbukti bersalah, meskipun ia menambahkan bahwa akan terasa tidak adil jika langkah tersebut diambil sebelum persidangan dan jika ia akhirnya tidak bersalah.

“Saya telah meminta ATP tentang posisi mereka terhadap hal tersebut, apa yang mereka ketahui atau informasi apa yang mereka miliki. Saya melakukannya di Australian Open, sebelum sesi pertama yang kami adalah sebagai sebuah grup,” tutur Reyes Verela.

“Saya ingin tahu bagaimana posisi mereka dan bagaimana mereka akan bereaksi. Pihak ATP memberi tahu saya bahwa pada akhirnya ada proses peradilan yang harus diselesaikan sendiri olleh Sascha, dan kita akan lihat keputusan akhir.”

“Jika ia dinyatakan tidak bersalah, bayangkan jika ia dikeluarkan dari Dewan saat ini. Itu akan terasa tidak adil, bukan? Jika ia bersalah, maka langkah tertentu akan diambil.”

“Saya tidak yakin tentang detail dari kasus tersebut, saya tidak tahu cukup banyak. Saya tidak akan membicarakan tentang Sascha secara pribadi. Saya tidak mengenalnya dengan begitu baik, dari sebuah pertemuaan dan beberapa detail, saya melihat bahwa ia ingin berkontribusi kepada Dewan dan masalah tenis.”

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dewan-pemain-atp-akan-ambil-langkah-jika-alexander-zverev-terbukti-bersalah
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini