World Triathlon Mulai Cari Tuan Rumah Final Kejuaraan Dunia 2023 & 2024

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 18 Jan 2021, 03:30 WIB
World Triathlon Mulai Cari Tuan Rumah Final Kejuaraan Dunia 2023 & 2024

Multisport World Championships via Inside the game

Berita Atletik : World Triathlon mulai melakukan pencarian tuan rumah untuk Final Kejuaraan Dunia 2023 dan 2024, dengan resmi membuka proses bidding.

Final Kejuaraan Dunia Triathlon 2023 dan 2024, adalah puncak dari rangkaian kompetisi tahunan paling bergengsi dari World Triathlon, dan termasuk event yang kerap diperebutkan banyak negara untuk menjadi tuan rumah.

World Triathlon telah memberi waktu mengajukan bidding kepada calon tuan rumah hingga 28 Februari 2021, untuk Kejuaraan Dunia Triathlon, juga dua turnamen lainnya, Kejuaraan Dunia Triathlon Sprint dan Relay Championship 2023 dan 2024, serta World Multisport Championship 2024. Nantinya, venue kompetisi akan diumumkan organisasi pada 31 Maret.

Ajang perdana Kejuaraan Dunia Triathlon Sprint dan Relay Championship dijadwalkan berlangsung di Bermuda dari 15 hingga 17 Oktober. Sementara World Multisport Championship pertama kali diadakan tahun 2017, dengan mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu lari jarak jauh, duathlon, cross, aquathlon, dan aquabike.

Dilansir Inside the game, kota tuan rumah wajib mendapat dukungan dari Federasi Nasional masing-masing sebelum mereka mengikuti bidding perlombaan.

Final Kejuaraan Triathlon Dunia yang sebelumnya bernama Grand Final, adalah acara unggulan untuk olahraga Triathlon di luar Olimpiade.

World Triathlon mengklaim acara tersebut "menciptakan dampak ekonomi instan dengan membawa sejumlah besar wisatawan internasional ke kota tuan rumah, yang menampilkan lebih dari 5.000 pesaing, tim pendukung, official, hingga teman dan keluarga".

Untuk edisi tahun 2020 lalu, event Final Kejuaraan Dunia Triathlon terpaksa untuk dibatalkan akibat munculnya pandemi virus corona, di mana Edmonton harusnya menjadi tuan rumah. Sementara untuk tahun ini, acara direncanakan akan berlangsung pada akhir tahun di kota Canadian.

Artikel Tag: World Triathlon, Final World Triathlon Championship, Relay Championship, Atletik Dunia

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini