Pertama Dalam 60 Tahun British Athletics Indoor Championship Batal Digelar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 24 Jan 2021, 00:00 WIB
Pertama Dalam 60 Tahun British Athletics Indoor Championship Batal Digelar

British Athletics Indoor Championship via Getty Images

Berita Atletik : British Athletics Indoor Championship yang dijadwalkan berlangsung pada 20-21 Februari 2021 resmi dibatalkan, seperti yang diumumkan pihak Atletik Inggris hari Jumat (22/1).

Ini adalah pertama kalinya British Athletics Indoor Championship batal digelar dalam 60 tahun terakhir. Dilansir Evening Standard, pembatalan kejuaraan yang dijadwalkan digelar di Glasgow Emirates Arena itu, tidak terlepas dari faktor pandemi Covid-19 yang masih berlangsung seperti yang diungkapkan organisasi.

"Keputusan diambil sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung, untuk memastikan keselamatan semua yang akan berpartisipasi, mulai dari atlet, pelatih, ofisial teknis, volunteers, staf acara dan venue, serta melindungi masyarakat Glasgow," kata British Athletics dalam sebuah pernyataan dilansir Evening Standard.

Menurut mereka, dengan berlangsungnya proses testing untuk setiap orang yang menghadiri kejuaraan dari seluruh Inggris, yang dipandang sebagai hal penting, dinilai masih belum cukup untuk menjamin mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di turnamen.

"Kami (Atletik Inggris) mengakui tanggung jawab sosial kami yang lebih luas untuk mengurangi penularan Covid-19, dan untuk tidak membebani National Health Service secara berlebihan," lanjut organisasi.

Bahkan, meski olahraga elit telah mendapat keistimewaan untuk memungkinkan latihan dan pertandingan terlus berlanjut, itu tetap harus diimbangi dengan berbagai faktor.

"Logistik penyelenggaraan kejuaraan nasional dengan aman yang terdiri dari sekitar 500 lebih peserta yang berbasis di Inggris dan luar negeri, perlu diimbangi dengan risiko bagi mereka yang terlibat, masyarakat setempat, dan situasi medis saat ini," tegas British Athletics.

Meski begitu, organisasi tersebut mengatakan mereka masih berencana membuat event yang lebih kecil, untuk memungkinkan para atlet dapat mengejar target lolos ke European Indoor Championship, yang saat ini dijadwalkan berlangsung di Torun, Polandia, mulai 5 hingga 7 Maret 2021.

Artikel Tag: British Athletics, British Athletics Indoor Championship, Covid-19, Atletik Dunia

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini