VNL 2024: Amankan Kemenangan Pertama, Brasil Kalahkan Argentina 3-2

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Mei 2024, 15:22 WIB
VNL 2024: Amankan Kemenangan Pertama, Brasil Kalahkan Argentina 3-2

Brasil vs Argentina via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Dalam laga yang penuh drama, Brasil mengamankan kemenangan pertama mereka di VNL 2024 pada hari Kamis (23/05) ketika mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Argentina dalam tie-breaker di depan pendukung tuan rumah, di Rio de Janeiro.

Laga sengit ini berakhir dengan skor 3-2 (25-13, 20-25, 19-25, 25-23, 15-11), ini adalah kemenangan pertama Brasil di VNL 2024 di stadion Maracan├úzinho setelah takluk di pertandingan pembuka melawan Kuba.

Setter Fernando 'Cachopa' Kreling memainkan peran utama dalam comeback Brasil, masuk dari bangku cadangan ketika timnya tertinggal dan membuat serangan mereka bekerja lebih efisien.

Karena distribusinya, masing-masing dari lima hitter tim mencetak dua digit, opposite Darlan Souza memimpin dengan 20 poin (18 kill, 2 blok), diikuti oleh outside hitter Ricardo Lucarelli (17) dan Adriano Xavier (15) dan middle blockers Isac Santos (11) serta Flavio Gualberto (10).

"Kami senang menang melawan Argentina," kata Cachopa dikutip dari Volleyball World.

"Ini adalah pertandingan yang kami suka dan pada tahap ini, sangat penting bagi kami untuk menghadapi rival sekaliber ini untuk diuji. Inilah cara kami tumbuh berkembang. Tentu saja, kami ingin berada di Final VNL dan memenangkan gelar, namun saat ini, hal terpenting adalah kami berkembang sebagai sebuah tim."

Kemenangan tersebut membuat Brasil mendapatkan tambahan 4,04 poin di Ranking Dunia FIVB, mempertahankan posisi mereka di peringkat kelima.

Argentina, yang kalah pada pertandingan pembuka mereka dari Jepang, kehilangan jumlah poin yang sama dan berada di peringkat ketujuh Ranking Dunia FIVB.

Artikel Tag: VNL 2024, Brasil, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/vnl-2024-amankan-kemenangan-pertama-brasil-kalahkan-argentina-3-2
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini