The Mile Reloaded 2021 Resmi Ditunda Karena Aturan Baru Covid-19

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Des 2020, 15:00 WIB
The Mile Reloaded 2021 Resmi Ditunda Karena Aturan Baru Covid-19

The Mile Reloaded via bernews

Berita Atletik: The Mile Reloaded 2021 dipastikan tertunda, karena aturan baru seputar Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah Bermuda, seperti yang dikonfirmasi BNAA (Asosiasi Atletik Nasional Bermuda).

Setelah lonjakan kasus virus corona baru-baru ini di pulau tersebut, Perdana Menteri David Burt, mengumumkan sejumlah tindakan pencegahan, termasuk memangkas jumlah orang yang diizinkan berkumpul menjadi hanya 20 orang, kecuali pengecualian khusus diberikan.

Dilansir royalgazette, dalam sebuah pernyataan, BNAA mengkonfirmasi bahwa keputusan telah dibuat untuk menunda event tersebut, yang semula dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat 11 Desember 2020 di National Sports Centre, sebelum adanya aturan baru.

"BNAA ingin memberi tahu bahwa "The Mile Reloaded" akan ditunda karena aturan Covid-19 baru yang diterapkan oleh pemerintah, khususnya karena jumlah orang yang dapat berkumpul menjadi 20 orang," bunyi pernyataan itu dikutip dari Royalgazette.

Asosiasi Atletik Nasional Bermuda juga menjelaskan, event tersebut ditunda karena beberapa siswanya akan menjalani karantina sehingga tidak dapat berpartisipasi dalam uji coba, selama pemerintah belum mengizinkan.

"Harap dicatat bahwa acara tersebut tidak dibatalkan tetapi ketika Bermuda berada di kondisi yang lebih baik, kami akan menjadi tuan rumah uji coba dan final akan digelar satu atau dua minggu kemudian," sambung pernyataan itu.

The Mile Reloaded 2021 diperkenalkan sebagai event pengganti Front Street Mile tahunan yang dibatalkan, karena Bermuda Triangle Challenge tahun depan tidak digelar karena pandemi.

Dengan tujuan menyelamatkan setidaknya satu dari acara-acara signature di kalender olahraganya, Asosiasi Atletik Nasional Bermuda mengganti nama Front Street Mile menjadi The Mile Reloaded.

Setiap kategori perlombaan akan tetap sama yaitu untuk Primary School (SD), Middle School (SMP), dan High School (SMA), Open, Magister, dan Senior Magister, sedangkan kategori Elite tidak ada karena event tersebut sepenuhnya bersifat lokal.

20 pemenang teratas di setiap kategori pada akhirnya akan lanjut menuju kompetisi final yang semula dijadwalkan bergulir pada 16 Januari mendatang, di lokasi yang dirahasikan.

Artikel Tag: The Mile Reloaded 2021, BNAA, Front Street Mile, Covid-19, Atletik

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini