Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terpilih Timnas MLBB Indonesia SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Mar 2022, 14:30 WIB
Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terpilih Timnas MLBB Indonesia SEA Games 2021

7 Atlet Timnas MLBB Indonesia SEA Games 2021 Terpilih via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021: Panitia pelatnas pada Rabu (9/3) malam WIB, mengumumkan para pemain timnas esports Indonesia untuk delapan nomor game yang dipertandingkan di SEA Games 2021. Dari nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), ketujuh pemain akhirnya diketahui.

James Chen selaku pelatih kepala dan Acil sang asisten pelatih sudah memilih pemain-pemain berikut untuk mewakili Indonesia di nomor game MLBB. Terdiri dari para pemain bintang, inilah tujuh punggawa timnas MLBB Indonesia.

Albert Nielsen Iskandar (Alberttt): Jungler

Gilang (Sanz): Jungler

Calvin Winata (CW): Goldlane

Nicky Fernando Pontonuwu (Kiboy): Roamer

Calvin (Vyn): Roamer

Rivaldi Fatah (R7): Exp Lane

Ihsan Besari Kusudana (Luminaire): Midlane

Ketujuh pemain berasal dari tiga tim besar Indonesia yaitu RRQ Hoshi (R7, Alberttt, Vyn), ONIC Esports (Sanz, Kiboy, CW), dan EVOS Legends (Luminaire).

Mengutip Esports ID, James Chen mengaku sempat meneteskan air mata ketika para pemain timnas diumumkan. James juga memeluk para pemain yang tidak terpilih dan mengatakan masih ada kesempatan di edisi SEA Games selanjutnya.

Sanz yang masuk sebagai jungler bersama Alberttt mengaku sangat senang bisa menjadi bagian timnas. Jungler ONIC itu kaget terpilih karena sempat ada wacana James menambah satu slot untuk goldlaner ketimbang jungler.

"Seneng banget, soalnya baru pertama juga (bisa masuk timnas). Tadi ngga nyangka sih soalnya nama pertama yang disebut Alberttt untuk jungler, ternyata James memilih dua jungler," kata Sanz kepada Esports.ID pasca pengumuman pemain pelatnas.

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu nomor dari cabang esports yang paling diharapkan bisa meraih medali emas untuk Indonesia. Dengan diperkuat oleh pemain berbakat nan populer, tentunya ambisi tersebut semakin besar terlebih pada SEA Games 2019, Indonesia finis runner-up akibat kalah dari Filipina.

Artikel Tag: Timnas MLBB Indonesia, SEA Games 2021, James Chen, Alberttt, Sanz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/penuh-bintang-ini-7-pemain-terpilih-timnas-mlbb-indonesia-sea-games-2021
2505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini