Menpora Sebut CYESC Bukti Dukung Angkat Besi Berprestasi di Olimpiade

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 18:03 WIB
Menpora Sebut CYESC Bukti Dukung Angkat Besi Berprestasi di Olimpiade

Menpora Sebut CYESC Bukti Dukung Angkat Besi Berprestasi di Olimpiade

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Menpora Dito Ariotedjo mendukung cabang olahraga angkat besi sebagai salah satu cabor prioritas untuk bisa meraih emas di Olimpiade 2024.

Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni, pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) menjadi wujud perhatian Presiden dan Komitmen Kemenpora untuk cabor prioritas olimpiade. "

"Pembangunan CYESC ini merupakan wujud perhatian dan hadiah dari Bapak Presiden serta komitmen Kemenpora agar cabor prioritas semangat menuju olimpiade. Kami berharap angkat besi bisa meloloskan banyak atletnya dan meraih medali emas di olimpiade," kata Menpora Dito di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu (28/2).

Menurut Menpora Dito renovasi total di sport center Cibubur saat ini telah dalam tahap pembangunan. Salah satu untuk fungsinya juga akan digunakan pusat pelatnas dari angkat besi. "Semoga dengan adanya sport center di Cibubur ini bisa menjadi motivasi, pendongkrak performa dan juga pembentukan dan pembinaan atlet angkat besi," ujar Dito.

Pembangunan CYESC nantinya akan pula digunakan untuk pusat latihan cabang olahraga gymnastic, angkat besi, badminton, panahan dan beberapa cabor prioritas olimpiade lainnya.

"Insha Allah akhir tahun ini sudah selesai pembangunan tahap pertama dan tahap finalisasinya akan dilakukan di tahun depan," terang Dito.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menilai Olimpiade 2024 Paris nantinya menjadi kesempatan beberapa cabor yang memiliki potensi meraih emas tetapi bukan dari cabor yang biasa memberikan emas.

"Ini kesempatan juga dimana olimpiade yang potensi medali emasnya itu mungkin bukan dari cabang yang biasanya memberikan emas yaitu badminton tapi dari tiga cabang yakni angkat besi, speed climbing dan panahan," urai Okto

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-sebut-cyesc-bukti-dukung-angkat-besi-berprestasi-di-olimpiade
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini