Iwan Samurai, Binaragawan Sumbar Yang Catatkan Hatrick Medali Emas PON

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Okt 2021, 17:30 WIB
Binaragwan andalan Sumbar, Iwan Samurai

Binaragwan andalan Sumbar, Iwan Samurai/foto dok ponpapuafoto

Ligaolahraga.com -

Berita PON: Binaragawan andalan Sumatera Barat, Muswar alias Iwan Samurai berhasil mencetak sejarah pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), setelah merebut medali emas ketiganya pada pesta olahraga multi event paling bergengsi tanah air itu.

Pada kontes binaraga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Papua, dia berhasil menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk kontingen Sumbar.

Catatan tinta emas di PON mulai dicatatkan Iwan Samurai sejak PON Riau XVIII 2012 lalu. Empat tahun berselang, dia kembali mengulang catatan sama ketika merengkuh medali emas pada PON XX Jawa Barat pada 2016 lalu.

Di PON XX Papua, dia tampil tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah. Dia unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan Taat Pribadi asal Jawa Tengah berhak atas medali perunggu.

Ucapan selamat meluncur dari berbagai kalangan, termasuk penyerahan dan pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang hadir menyaksikan keberhasilan atlet andalan Tuah Sakato itu di Papua. Wagub tak sendiri, ia tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani.

"Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capaian terbaik di arena PON dan terimakasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata Audy Jonaldy.

Sampai Selasa siang, tambahan satu medali emas yang diraih Iwan Samurai itu menempatkan Sumbar di peringkat 10 klasemen sementara peraih medali. Tuah Sakato kini mengoleksi tiga medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Artikel Tag: iwan samurai, pon xx, Sumbar, audy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/iwan-samurai-binaragawan-sumbar-yang-catatkan-hatrick-medali-emas-pon
15416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini