Kecamatan Talawi Tunggu Lawan di Final Minangkabau Cup 2019

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Mar 2019, 09:00 WIB
Kecamatan Talawi Tunggu Lawan di Final Minangkabau Cup 2019

Kecamatan Kuranji vs Kecamatan Talawi di babak semifinal Minangkabau Cup 2019

Berita Sepak Bola Nasional: Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto memastikan diri lolos ke partai puncak turnamen antar kecamatan terbesar di Indonesia, Minangkabau Cup 2019, setelah sukses menaklukkan Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada babak semifinal di Lapangan Tanjuang Jati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (16/3) sore.

Kemenangan tersebut melanjutkan dominasi Kecamatan Talawi atas Kecamatan Kuranji. Sebelumnya, pada babak 16 besar, wakil Kota Arang juga mencatatkan kemenangan dengan skor 1-0 atas Kuranji. Ketika itu pertandingan berlangsung di Lapangan PSTS Tabiang.

Bermain di tempat netral, kedua tim bermain lebih berhati-hati di awal laga. Hasilnya tidak terlalu banyak peluang yang berhasil tercipta. Pertarungan ketat di lini tengah mewarnai jalannya pertandingan.

Kecamatan Kuranji yang dimotori Rahmad Hadipa, Yazid Zidane dan Jerry Noval di lini tengah mencoba melakukan beberapa kombinasi di pertengahan babak pertama. Namun Kecamatan Talawi bermain cukup taktis untuk menghentikan setiap upaya lawan untuk membongkar lini pertahanan timnya.

Di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1 sebuah serangan balik dari Kecamatan Talawi mampu menembus pertahanan Kecamatan Kuranji. Adalah Wahyu Rahmadan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, melalui tendangan keras dari sisi kanan, 1-0 untuk keunggulan Talawi.

Memasuki babak kedua, Kecamatan Kuranji yang coba mengejar ketinggalan tetap kesulitan menembus pertahanan ketat tim lawan. Sebaliknya, beberapa serangan yang dibangun Kuranji melalui, Rahmad Fauzi, Firman Nur, dan Wahyu Rahmadan justru telihat lebih mengancam. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Kecamatan Talawi tak berubah.

Minggu (17/3) nanti, pertandingan semifinal kedua akan mempertemukan tim tuan rumah Kecamatan Guguak dan Kecamatan Padang Panjang Timur. Pemenang laga nanti akan berhadapan dengan Talawi di partai final.

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, minangkabau cup, Sumbar

1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini