Payakumbuh Barat Wakili Kota Batiah di Minangkabau Cup Zona Sumbar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 26 Jan 2019, 11:00 WIB
Payakumbuh Barat Wakili Kota Batiah di Minangkabau Cup Zona Sumbar

Skuat Payakumbuh Utara/foto istimewa

Berita Sepak Bola Nasional: Untuk ketiga kalinya secara beruntun, tim sepak bola Kecamatan Payakumbuh Barat dipastikan kembali mewakili Kota Payakumbuh untuk turnamen Minangkabau Cup zona Sumbar. Hal itu setelah mereka memastikan gelar juara tingkat Kota Payakumbuh, usai menaklukkan Payakumbuh Utara dengan skor telak 3-0 pada laga final di Lapangan Pospa Payobasuang, Jumat (25/1) sore.

Unggul secara pengalaman, Payakumbuh Barat mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui Imam Habib Abadi sudah membawa juara bertahan unggul 1-0. Selang sembilan menit kemudian, pemain Futsal Sumbar pada PON Jabar 2016, Afis Yunanda menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Selang tiga menit kemudian, tepatnya menit ke-14, Rahmadi Ilham berhasil mencetak gol ketiga timnya ke gawang Kecamatan Payakumbuh Utara .

Di babak kedua, permainan sebenarnya tetap berlangsung saling serang. Tapi sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan juara bertahan tetap tidak berubah. Hasil tersebut sekaligus membawa mereka untuk kembali mewakili Kota Batiah untuk zona Sumbar.

Manajer Kecamatan Payakumbuh Barat Satria Bestari mengapresiasi usaha yang telah dilakukan tim pelatih dan pemain. Ia juga merasa bangga kepada pendukung Kecamatan Payakumbuh Barat yang terus mendukung anak-anak muda Payakumbuh Barat untuk bisa lolos ke Zona Sumbar Minangkabau Cup II tersebut.

"Alhamdulillah, kita dari Payakumbuh Barat kembali lolos ke Zona Sumbar dan sekaligus mempertahankan gelar juara Minangkabau Cup Zona Payakumbuh. Insya Allah, ke depannya kita akan berusaha maksimal agar kembali berprestasi di tingkat Sumbar," ujar Satria Bestari yang juga menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan Payakumbuh.

Menurutnya, generasi muda Payakumbuh umumnya memiliki potensi yang sangat bagus. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi semua pihak, tidak hanya insan sepakbola tapi juga stakeholder yang ada hingga pemerintah.

"Payakumbuh bisa dikatakan salah satu gudangnya pemain sepakbola terbaik di Sumbar. Tinggal bagaimana kita semua memberikan pembinaan dan menyalurkan potensi-potensi ini ke arah yang benar dan baik. Semoga ke depannya Kota Payakumbuh dapat menjadi yang terbaik, tidak hanya di bidang olahraga tapi juga bidang lainnya," kata Satria Bestari didampingi pelatih kepala Zulaini.

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, minangkabau cup, Sumbar

1206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini