Indoor Grand Prix Dijadwal Ulang ke Tanggal 13 Februari 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jan 2021, 16:30 WIB
Indoor Grand Prix Dijadwal Ulang ke Tanggal 13 Februari 2021

Boston Indoor Athletics via NBIGP

Berita Atletik : Indoor Grand Prix di Boston yang merupakan bagian dari Tur Indoor Atletik Dunia 2021, telah mengalami penjadwalan ulang menjadi seminggu lebih lama, yaitu dari 6 Februari ke tanggal 13 Februari 2021.

Dilansir Gulfnews, pengumuman bahwa kompetisi ditunda hingga seminggu ke depan, disampaikan penyelenggara putaran ketiga World Athletics Indoor Tour, Selasa (29/12) malam waktu setempat.

Penundaan Indoor Grand Prix datang menyusul pembatalan Millrose Games, yang telah ditetapkan menjadi tambahan terbaru untuk Tur Indoor Atletik Dunia yang mendorong Indoor Grand Prix untuk mengambil slot pertengahan Februari dalam seri tersebut.

Tur Indoor Atletik Dunia yang kini memasuki tahun keenamnya, merupakan rangkaian kompetisi satu hari lintasan dan lapangan profesional indoor terbaik di dunia.

Setiap musim, atlet dapat membukukan poin dalam disiplin sirkuit yang dipilih dan pada akhir tur, atlet dengan koleksi poin terbanyak akan meraih gelar World Athletics Indoor Tour secara keseluruhan, hadiah $ 10.000 dolar, dan otomatis lolos ke World Athletics Indoor Championship selanjutnya.

Selain itu, tahun ini World Athletics memperpanjang jadwal kompetisi indoor dengan memperkenalkan tiga tingkatan kompetisi, Gold, Silver, dan Bronze, yang terdiri dari 26 turnamen yang tersebar di 12 negara di Eropa dan Amerika Utara.

Jadwal yang diperpanjang akan memperluas penyebaran geografis kompetisi di seluruh dunia, dan memasukkan kompetisi tingkat area tambahan. Pada wilayah Amerika Utara, ini akan mencakup American Track League, yang akan menampilkan tiga kompetisi tingkat Silver dan Bronze pada bulan Januari dan awal Februari.

World Athletics Indoor Tour, yang menampilkan lima kejuaraan level Gold 2021, akan dimulai di Karlsruhe, Jerman, tanggal 29 Januari dan seri akan berakhir di Madrid, Spanyol, pada 24 Februari.

Namun, kalender kompetisi tersebut digarisbawahi catatan penting bahwa rencana saat ini bersifat sementara, yang berarti tanggal dan tempat kompetisi dapat berubah saat mendekati jadwal, tergantung situasi pandemi.

Kalender Kompetisi:

29 Januari: Karlsruhe, Jerman

9 Februari: Lievin, Prancis

13 Februari: Boston, Amerika Serikat

17 Februari: Torun, Polandia

24 Februari: Madrid, Spanyol

Artikel Tag: Indoor Grand Prix, World Athletics Indoor Tour, World Athletics Indoor Championship, Atletik Dunia

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini