Dana White Meyakini Khabib Nurmagomedov Bakal Bertarung Lagi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 30 Okt 2020, 22:37 WIB
Bos UFC, Dana White meyakini Khabib Nurmagomedov bakal comeback. (Images: PA)

Bos UFC, Dana White. (Images: PA)

Berita UFC: Khabib Nurmagomedov memang sudah memutuskan untuk pensiun dari ajang UFC. Meski demikian, bos UFC, Dana White meyakini suatu saat Khabib bakal memutuskan untuk kembali bertarung lagi.

“Tidak, tidak ada yang tahu (apakah Nurmagomedov bakal kembali bertarung), tidak bahkan pelatihnya, tidak ada yang tahu,” kata Dana White sebagaimana diberitakan Daily Mail.

“Dia benar-benar emosional pada malam itu ketika memenangi pertarungan (melawan Gaethje). Saya punya firasat dia mungkin akan berangkat untuk (rekor) 30-0.”

Kemenangan melawan Justin Gaethje di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober lalu, merupakan pertarungan pertama Khabib Nurmagomedov setelah laga terakhirnya menghadapi Dustin Poirier pada September 2019.

Kemenangan ini menahbiskan Nurmagomedov sebagai petarung terbaik sepanjang sejarah. Nurmagomedov merayakan kemenangan dengan menitikkan air mata karena itu adalah laga pertama di mana ia tidak didampingi oleh pelatih sekaligus ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap meninggal dunia pada 3 Juli 2020 di Moskow, Rusia, setelah terkena virus corona (COVID-19) diikuti dengan operasi jantung. Salah satu alasan terbesar Nurmagomedov memutuskan pensiun adalah permintaan ibunya.

Di sisi lain, almarhum ayahnya punya impian melihat petarung kelahiran Dagestan, Rusia, 20 September 1988 tersebut mencapai rekor 30 pertarungan tanpa terkalahkan.

White mempertimbangkan impian sang ayah akan memancing Nurmagomedov untuk kembali turun ke arena pertarungan demi laga terakhirnya. Di sisi lain, pertarungan ke-30 juga memiliki nilai bisnis terbesar untuk pertarungan terbesar dalam olahraga seni beladiri profesional.

“Menurut saya, dia tidak bakal pensiun. Ayahnya ingin melihat dia meraih 30-0 dan menurut saya dia ingin menghormati keinginan ayahnya,” kata White.

Nurmagomedov kini menjadi selebritas Rusia dengan pengikut terbesar di Instagram dengan pengikut lebih dari 24 juta. Namanya mendunia setelah ia mengalahkan petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor, dalam laga kontroversial di Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober 2018

Artikel Tag: Dana White, Khabib Nurmagomedov

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini