Dana White: McGregor vs Poirier Tanpa Perebutan Gelar Juara

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Nov 2020, 22:22 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor. (Images: Getty)

Petarung UFC, Conor McGregor. (Images: Getty)

Berita UFC: Presiden UFC, Dana White mengatakanConor McGregor dipastikan bakal adu jotos dengan Dustin Poirier. Meski demikian, petarungan tidak akan memperebutkan gelar juara kelas ringan.

Kedua petarung itu akan kembali berhadapan pada 23 Januari 2021 di UFC 257, enam tahun setelah McGregor menyingkirkan petarung asal Amerika itu di ronde pertama.

Namun, Presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa pertarungan tersebut tidak akan memperebutkan gelar apapun. Walau pemegang gelar sebelumnya, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje.

"Ya, petarungan itu sudah sepakat. Saya rasa sudah ditandatangani. Setahu saya sudah," ungkap White.

“[Khabib] adalah juara kelas ringan jadi tidak ada sabuk yang kosong. Tidak ada gelar sementara, tidak ada gelar juara, tidak ada itu,” lanjutnya, sebagaimana dikutip Mirror.

Nurmagomedov, yang memegang kemenangan atas McGregor dan Poirier, memasukkan Gaethje dalam daftar kemenangan terakhirnya pada akhir pekan lalu sebelum mengumumkan pengunduran dirinya.

Tapi Presiden UFC Dana White yakin petarung asal Dagestan itu mungkin masih akan kembali, dan tidak akan mencabut gelar juaranya. White juga mengatakan dia yakin kontrak yang ditandatangani untuk McGregor melawan Poirier masih akan terjadi, namun belum ada lokasi yang dipastikan.

McGregor dan Poirier merupakan petarungan ulang. Petarungan keduanga pertama kali berlangsung pada 2014 ketika keduanya bertarung di divisi kelas bulu. Saat itu, McGregor, yang melonjak di divisi 145 pon, memenangkan pertarungan melalui kemenangan TKO pada ronde pertama.

Artikel Tag: Dana White, Conor McGregor

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini