Conor McGregor Merasa Terhormat Satu Ring dengan Poirier Lagi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Jan 2021, 22:35 WIB
Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Images: BBC)

Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Images: BBC)

Berita UFC:Setelah absen selama satu tahun, Conor McGregor kembali naik ring. Petarung seni beladiri campuran itu bakal naik ring di Octagon dengan melawan Dustin Poirier.

Laga akan digelar di Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/7). Penonton diizinkan datang menyaksikan secara langsung dalam jumlah terbatas dan wajib mematuhi protokol kesehatan terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

Sejumlah pihak memperkirakan McGregor akan mencari kemenangan kedua kontra Poirier untuk mencari jalan melakukan tarung ulang kontra musuh bebuyutannya, Khabib Nurmagomedov.

McGregor takluk atas Nurmagomedov dalam laga kontroversial di Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober 2018. Pada pertarungan pertama menghadapi Poirier di Las Vegas, McGregor menang dengan pukulan yang menjatuhkan lawannya di ronde pertama. Namun demikian, enam tahun kemudian situasi berubah dan McGregor menyadari perubahan tersebut.

“Setelah kekalahan pertama, dia bangkit, menjadi juara, dia banyak memberi kembali dan saya merasa terhormat untuk berbagi di Oktagon bersama orang ini,” ucap McGregor sebagaimana dipetik dari BBC.

Sebaliknya, Poirier, 32 tahun, mengatakan bahwa ia tidak terlalu siap dalam pertarungan pertama menghadapi McGregor. Petarung asal AS itu mengaku bahwa ia pikirannya tidak fokus.

“Saya ingat sebelum menghadapi dia di sesi timbang badan. Mengingat itu kembali, itu gila,” ucap Poirier. “Pikiran saya ada di tempat yang aneh.”

Bagi Poirier, laga ulang menghadapi McGregor akan menjadi pertarungan ke-34 sepanjang kariernya. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 26 kemenangan dan enam kekalahan dengan laga terakhir adalah mengalahkan Dan Hooker pada Juni tahun lalu.

Adapun McGregor akan menempuh pertarungan ke-27 dalam sejarah penampilannya. Menghadapi Poirier juga akan menjadi laga pertama dalam setahun terakhir setelah terakhir kali menang atas Donald Cerrone dalam laga berdurasi kurang dari 40 detik.

Laga Conor McGregor versus Poirier akan menjadi sajian utama di Abu Dhabi. Pertarungan akbar ini akan digelar pada pukul 19.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB

Artikel Tag: Conor McGregor, Dustin Poirier

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini