Berita PON 2016: Tim Karate NTT Optimistis Raih Medali di PON XIX 2016

Penulis: Hendy
Selasa 21 Jun 2016, 12:48 WIB
Berita PON 2016: Tim Karate NTT Optimistis Raih Medali di PON XIX 2016

Suasana Pertandingan Karate

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita PON 2016: Ketua Pengurus Daerah Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Daniel Ragu Dedo optimistis empat atlet Karate yang lolos PON ke-19/2016 di Provinsi Jawa Barat, mampu meraih medali.

"Pada Pra PON 2015 lalu, persiapan atlet karate NTT hanya memaksimalkan dua bulan efektif, namun mereka bisa meloloskan empat atlet ke PON," kata Daniel Tagu Dedo. Sementara persiapan atlet menuju PON Jawa Barat, dilakukan selama delapan bulan. Lebih lama enam bulan dari persiapan ke Pra PON, katanya.

Atas dasar itu pihaknya yakin, dengan jangka waktu persiapan yang lebih lama, mulai bulan Januari hingga Agustus 2016, empat atlet yang sedang dipersiapkan mengikuti PON pasti ada yang meraih prestasi medali.

Karena itu, dia yakin empat atlet ini pasti ada yang berhasil meraih medali. Apalagi, pengalaman menunjukkan bahwa pada berbagai event olahraga, NTT selalu meraih tiga medali.

Sementara Pengurus dan Pelatih Forki NTT, Agus Bria Seran dalam keterangan terpisah mengatakan, tidak memasang target berapa jumlah medali di PON Jabar. Namun pihaknya sangat yakin bahwa, dari empat atlet yang dipersiapan mengikuti PON, pasti ada yang berhasil membawa pulang medali buat masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Untuk target saya tidak pasang target. Karena semua daerah pasti pingin meraih medali. Nah harapan saya, dengan jangka waktu persiapan PON lebih lama, dan atlet yang dipersiapkan hanya empat orang saja, saya yakin di antara mereka pasti ada yang bisa meraih medali, apa itu medali emas, perak atau perunggu," kata Agus.

Empat atlet FORKI NTT yang akan mengikuti PON 19/2016 di Bandung yaitu, Gloria Rumteh akan bertanding di kelas Komite Perorangan 50 Kilogram, Yuliana A. Lay akan bertanding dikelas komite perorangan 68 kilogram. Lucki I. Ratu dikelas Komite Perorangan 67 kilogram kebawah, dan Yohanes Maximus akan berlaga dikelas Komite Perorangan minus 75 kilogram.

Artikel Tag: PON 2016, PON, PON XIX/2016 Jabar, Karate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-pon-2016-tim-karate-ntt-optimistis-raih-medali-di-pon-xix-2016
3239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini