Karate Sumbangkan Emas Pertama Bagi Indonesia di Sea Games 2023

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 06 Mei 2023, 15:17 WIB
Karate Sumbangkan Emas Pertama Bagi Indonesia di Sea Games 2023

Ahmad Zigi Zaresta Yuda / via Twitter Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Karate berhasil menyumbangkan emas pertamanya bagi Indonesia dalam pagelaran Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Setelah opening ceremony yang sempat menghebohkan karena bendera Indonesia terbalik dalam satu momen acara, Sea Games tetap berlanjut dan para atlet kebangaan merah putih berjuang untuk memberikan yang terbaik agar bisa membawa pulang emas.

Dari cabang olahraga karate, skuat Merah Putih berhasil membawa pulang emas pertamanya di Sea Games 2023.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga karate untuk nomor kata perorangan putra.

Di final yang digelar siang ini pada Sabtu (06/05) waktu setempat, Zigi Zaresta berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Aiqal Asmadie.

Masih dari cabang yang sama, Indonesia menambah dua medali perak dari cabang karate nomor kata beregu putra dan beregu putri. Skuat merah putih takluk dari Vietnam yang memborong dua medali emas untuk nomor kata beregu putra dan beregu putri.

Untuk kata beregu putra, diwakili oleh Albiadi, Andy Tomy Mardana, dan Andi Dasril Dwi Darmawan. Sementara itu, untuk kata beregu putri, diwakili oleh Emilia Sri Hanandyta, Dian Monika dan Anugerah Nurul Lucky.

Hingga tulisan ini dibuat, tim Garuda telah mengoleksi 7 Emas, 4 Perak, 12 Perunggu. Masih bayak kesempatan bagi skuat Merah Putih untuk menambah jumlah medali mereka karena banyak cabang olahraga unggulan yang belum dilangsungkan pada saat ini.

Artikel Tag: Karate, Indonesia, SEA Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/karate-sumbangkan-emas-pertama-bagi-indonesia-di-sea-games-2023
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini