Beckham Masuk Proyeksi Anggota Tim Sepakbola PON Jawa Barat

Penulis: M. Aldi
Senin 21 Des 2020, 21:15 WIB
Beckham Putra Nugraha ketika berlatih bersama Persib

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Tim sepakbola putra Jawa Barat sudah mulai menata kekuatan untuk mentas di PON XX Papua. Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha pun diproyeksikan menjadi bagian dari skuat Jawa Barat.

Untuk cabang olahraga sepakbola sendiri PON XX Papua 2021 menganut regulasi bahwa setiap tim dihuni oleh pemain U-23 dan levelnya amatir. Namun boleh ada tambahan tiga amunisi tambahan yang sudah berstatus pemain profesional.

Hal itu diutarakan nahkoda tim PON sepakbola Jawa Barat, Yudiantara. Maka dari itu dia akan memaksimalkan kesempatan itu dengan mengambil pemain profesional. Sejumlah nominasi pun sudah dikantonginya untuk dipanggil.

"Saya sudah dikabarin sama manajer PON dan kalau bagi kita khususnya Jawa Barat mendukung saja, karena kita memiliki pemain di situ artinya di profesional yang mumpuni, sesuai regulasi," ujarnya saat diwawancara.

"Sudah ada, tetapi kita akan dimatangkan lagi. Mungkin di setiap posisi karena jujur untuk di Jawa Barat itu setelah diinventarisir, lebih dari sepuluh pemain yang beredar di Liga 1 atau 2," lanjutnya.

Satu nama yang hampir pasti terpilih adalah Beckham Putra Nugraha. Kemampuan dari pemain berusia 19 tahun ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah mengantongi banyak prestasi di usia muda.

"Yang kita kentara yang paling dekat dan yang paling kita harapkan itu Beckham bisa gabung, untuk dua nama lainnya masih kita godok sesuai dengan kebutuhan tim nantinya," terang Yudiantara.

Memang terbilang banyak calon pemain yang masuk ke daftar pemanggilan Yudiantara. Mulai dari kiper hingga penyerang sudah ada nominasinya. Mayoritas adalah pemain jebolan Diklat Persib yang kini sudah naik kelas.

"Kalau lihat nama-namanya sudah sangat layak, ada sekitar sepuluh pemain lebih yang usianya itu masih masuk PON kaya Zola, Wildan, Aqil, Indra, Agung, yang main di luar kaya Rizki Kinyun (Persijap Jepara) banyak juga," jelasnya.

Dengan banyaknya pemain profesional yang mungkin dipanggil, Yudiantara pun akan berdiskusi dengan manajemen dan staf pelatih. Dia tidak mau salah pilih soal siapa pemain yang dipanggil selain Beckham.

"Makanya saya harus rembuk dulu sama tim pelatih dan juga manajemen sesuai kebutuhan posisi. Tapi kalau Beckham itu memang salah satu yang masuk, apalagi dia mau berlaga di Piala Dunia, mudah-mudahan bisa gabung," tutupnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, PON, Yudiantara

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini