Berita Olimpiade Rio 2016: China Targetkan 30 Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2016, 22:00 WIB
Berita Olimpiade Rio 2016: China Targetkan 30 Medali Emas Di Olimpiade Rio 2016

Lin Dan/[foto:Foxsportsasia.com]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Kontingen Olimpiade China menargetkan sedikitnya akan membawa pulang 30 medali, yang mana pada partisipasi di Olimpiade London 2012 lalu, China berhasil mengumpulkan total 88 medali (38 emas, 29 perak dan 21 perunggu) dan finis diurutan kedua perolehan medali setelah Amerika Serikat, yang berhasil mendulang medali dengan total 103 medali.

Kontingen China masih akan menjadi Negara yang terus mendominasi di beberapa cabang seperti tenis meja, selancar, bulutangkis, menembak dan juga bisa mendapatkan lebih banyak medali di cabang renang dan atletik, setelah beberapa atletnya berhasil menjadi juara di beberapa turnamen terakhir sebelum Olimpiade.

Meskipun tidak ada target resmi perolehan medali emas yang dikemukakan oleh federasi China namun beberapa media lokal mengklaim setidaknya tim Olimpiade bisa membawa pulang 30 medali emas.

Dicabang olehraga tenis meja China diperkirakan akan mendominasi, di mana Ding Ning dan Li Xiaoxia akan bermain di tunggal putri, sedangkan peringkat satu dunia Ma Long dan Zhang Jike juga akan turun di nomor tunggal putra. Dan juga pasangan  Li dan Zhang pemenang medali emas di Olimpiade London juga akan berkompetisi, yang mana China memenangkan total empat medali emas di Olimpiade London 2012 lalu untuk cabang tenis meja.

Di cabang Bulutangkis, Juara bertahan Lin Dan beserta pemain peringkat dua dunia Chen Long akan berusaha untuk mempertahankan medali emas yang diperoleh pada Olimpiade London 2012 lalu. Sedangkan untuk tunggal putri, juara bertahan Wang Yihan dan Li Xuerui berharap dapat mempersembahkan medali emas yang juga didapatkannya pada Olimpiade 2012 lalu.

Sementara dicabang renang China menargetkan emas dari nomor gaya bebas 4x100 meter atas perenangnya Ning Zetao dan juga medali emas dari nomor Estafet putra yang mana berhasil merebut medali perak pada kejuaraan dunia di Beijing pada 2015 lalu.

Menarik ditunggu kiprah kontingen China di Olimpiade Rio 2016 kali ini.

Artikel Tag: lin dan, li xuerui, Chen Long, Li Xiaoxia, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-rio-2016-china-targetkan-30-medali-emas-di-olimpiade-rio-2016
2588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini