Zarco Tetap Kesulitan Meski Sudah Ubah Gaya Balap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jun 2019, 21:10 WIB
Zarco Tetap Kesulitan Meski Sudah Ubah Gaya Balap

Johann Zarco, KTM MotoGP.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kendati sudah mengubah gaya balapnya untuk menyesuaikan dengan motor KTM RC16, akan tetapi Johann Zarco masih meraih hasil yang belum sesuai harapan.

Rider Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, kembali meraih hasil negatif dalam seri keenam MotoGP 2019. Tampil di Sirkuit Mugello, pebalap Prancis itu hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan 17. Hasil negatif ini juga membuat Zarco terdampar di peringkat 16 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan hanya mengoleksi 10 poin saja.

Zarco sendiri mengakui jika dirinya masih belum menemukan jawaban untuk menjadi cepat dengan RC16. Rider asal Prancis itu bahkan merasa masih kesulitan untuk bersaing meski sudah berusaha mengubah gaya balapnya di lintasan.

“Kami mengatakan bahwa kami menderita dan saya harus menunggu untuk memiliki beberapa hal baru pada motor saya,” ujar Zarco seperti dikutip dari laman Crash.

“Saya tahu saya perlu mengubah gaya saya tetapi dengan mencoba melakukan ini, saya tetap memiliki batasan (kecepatan) yang sama seperti sebelumnya,”

“Kami hanya bisa menjadi lebih baik dari sini dan sekarang saya memiliki pengalaman enam bulan. Saya pikir tim memiliki informasi yang baik untuk cara bekerja. Saya bisa mendapatkan beberapa informasi yang baik meskipun saya menderita di akhir lomba dan saya selesai dengan lambat,” imbuhnya.

Zarco sendiri sebelumnya juga selalu gagal tampil apik dan selalu berada di barisan belakang, meskipun saat masih menunggangi Yamaha ia kerap kali bertarung di barisan depan. Hasil ini juga berbeda dari rekan setimnya, Pol Espargaro yang dalam beberapa balapan kerap kali bersaing di barisan tengah.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2019, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-tetap-kesulitan-meski-sudah-ubah-gaya-balap
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini