Vinales Peringatkan Quartararo Agar Tak Cepat Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Mei 2020, 23:14 WIB
Vinales Peringatkan Quartararo Agar Tak Cepat Berpuas Diri

Maverick Vinales peringatkan Fabio Quartararo agar tidak cepat berpuas diri.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales akan mendapat rekan setim baru di musim 2021 mendatang. Sosok yang dimaksud adalah Fabio Quartararo yang berhasil mendapatkan promosi secara langsung usai tampil apik di musim 2019.

Naik ke skuat pabrikan memang menjadi berkat tersendiri bagi Quartararo. Ia merasa senang karena dapat melangkah lebih maju untuk menggapai impiannya merebut gelar juara MotoGP. Kendati demikian, Vinales sebagai sosok yang lebih senior memperingatkan kepada Quartararo untuk terus belajar dan bekerja keras. Pasalnya, mengendarai motor tim pabrikan akan memiliki sensasi yang jauh berbeda dari motor tim satelit.

Quartararo harus pandai mencari settingan terbaik di setiap balapan agar hasilnya juga memuaskan. Jika tidak, Quartararo justru akan kewalahan dan bukan tidak mungkin akan mengalami penurunan performa yang drastis.

"Sepanjang tahun lalu, Fabio sama sekali tak mengutak-atik motornya, dan akhirnya paham benar pada akhir musim. Tapi masalahnya, dalam tim pabrikan, Anda harus menjajal banyak hal dalam pekan balap,” ucap Vinales.

“Ini adalah masalah besar, karena dalam beberapa balapan, saya sendiri bahkan hanya bisa menjalani beberapa lap dengan setup dasar saya dan terpaksa harus balapan dengan setup apa adanya. Situasinya selalu rumit!” pungkasnya.

Quartararo masih punya waktu satu tahun untuk mematangkan kemampuan diri. Waktu tersebut harus ia manfaatkan sebaik mungkin supaya tidak mengecewakan manajemen dari Yamaha.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini