Vinales Bakal Jadi Rival Utama Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Jun 2020, 11:50 WIB
Vinales Bakal Jadi Rival Utama Marc Marquez

Maverick Vinales dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Maverick Vinales dinilai bakal menjadi pesaing utama sang juara bertahan, Marc Marquez. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Vinales, Julian Simon.

Maverick Vinales sanggup membawa Yamaha bangkit pada paruh kedua musim MotoGP 2019 dengan torehan tujuh podium di mana dua diantaranya berbuah menjadi kemenangan di MotoGP Belanda dan Malaysia.

Menyusul hasil baik pada musim lalu, Vinales mulai dijadikan favorit menjadi juara dunia untuk MotoGP 2020. Hal itu seakan ia pertegas lagi dengan performa gemilangnya pada tes pramusim.

Rider berjuluk The Top Gun itu, kerap kali mencatat time attack dan menghuni peringkat tiga besar. Berbekal hasil apik tersebut, Vinales pun dinilai akan menjadi lawan utama Marc Marquez.

"Maverick Vinales akan menjadi salah satu lawan utama Marc Marquez," kata Julian Simon sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Marquez sebelumnya punya masalah terkait motornya untuk MotoGP 2020. Selain bermasalah dengan motornya, Marquez juga punya masalah dengan cedera bahunya yang membuat penampilannya makin tidak maksimal.

Hal ini juga membuat mentalitas para pebalap lain makin terpacu untuk mengalahkan Marquez musim ini.

"2020 adalah peluang besar bagi semua lawan Marc," ucap Simon.

Sebagai pelatih Vinales, Simon sangat yakin anak didiknya itu akan gemilang selama kompetisi musim ini. Apalagi, jumlah seri balap MotoGP 2020 mengalami pemangkasan akibat pandemi virus Corona alias Covid-19.

"Anda harus selalu beada di tiga teratas atau paling tidak lima teratas dalam hal finis. Saya yakin Maverick luar biasa. Dia berlatih sangat keras dan karenanya akan berada pada level tertinggi. Ini akan menjadi kejuaraan dunia yang sangat menyenangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, Marc Marquez

1405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini