Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Balapan Sampai Usia 67 Tahun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Apr 2019, 22:50 WIB
Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Balapan Sampai Usia 67 Tahun

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Legenda balap MotoGP, Kenny Roberts, memuji Valentino Rossi lantaran masih aktif di ajang balap meski sudah memasuki usia 40 tahun. Kendati demikian, Rossi sendiri nyatanya ragu apakah dirinya akan mampu mengikuti jejak Roberts yang hingga usia 67 tahun masih turun ke lintasan.

Kenny Roberts merupakan salah satu pebalap yang diidolakan oleh Rossi. Mendapat sanjungan dari sang idola, tentu membuat Rossi merasa bangga. Ia juga tak memungkiri bahwa Roberts adalah salah satu sosok pebalap yang memberinya banyak inspirasi.

Kekaguman Rossi terhadap Roberts pun semakin bertambah karena pria yang diidolakannya tersebut masih aktif di lintasan balap hingga usia 67 tahun. Meskipun tidak rutin, namun Roberts beberapa kali sempat ikut ambil bagian dalam kompetisi balap motor.

“Saya tidak tahu apakah saya akan mengendarai sepeda motor hingga 67 tahun, namun saya harap begitu. Bagi saya Roberts adalah salah satu nama terbesar di olahraga balap motor karena ia melakukan sesuatu yang baru dan istimewa. Dia dan ayah saya, Graziano, adalah pahlawan saya,” ujar Rossi, menyadur dari Tuttomotoriweb.

“Ketika dia tiba di Eropa ia mengendarai dengan cara yang berbeda, mengubah olahraga ini. Sambil duduk di motor, ia bekerja dengan lututnya dan membuat garis yang berbeda. Saya masih ingat di 2009, ketika Kenny mengambil bagian dalam balapan di Indianapolis. Dia melaju sangat cepat,” kagum Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha

1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini