Valentino Rossi Tak Khawatir Dengan Performa Motor Tim Satelit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Nov 2020, 22:57 WIB
Valentino Rossi yakin tim satelit Yamaha punya kualitas yang tak kalah bagus dengan tim pabrikan.

Valentino Rossi tak keberatan bela tim satelit Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Valentino Rossi mengaku tidak keberatan untuk membela tim satelit Yamaha musim depan. Ia tahu bahwa tim satelit sekalipun sekarang punya kecepatan motor yang cukup bagus.

Ucapan Valentino Rossi tersebut seolah benar adanya. Pada perjalanan musim 2020 kali ini, tim satelit Yamaha mampu menunjukkan performa yang lebih baik daripada tim pabrikannya. Dua pebalap mereka juga mengoleksi jumlah poin yang lebih banyak. Berdasarkan performa tersebut, Rossi tidak ragu untuk bisa meneruskan kariernya di sana.

“Tim resmi punya kelebihan karena lebih unggul banyak orang yang mengerjakan motor. Kekuatan yang unggul secara numerik. Ada juga kekurangan di tim resmi karena ada begitu banyak hal yang harus diuji agar pengembangan berjalan. Di tim satelit, mereka hanya fokus pada performa untuk akhir pekan. Belakangan ini, tim satelit sepertinya menunjukkan kinerjanya yang lebih baik,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Meski membela tim satelit, Razlan Razali selaku CEO berjanji akan memberikan Rossi motor dengan spek pabrikan. Pria asal Negeri Jiran Malaysia tersebut masih mempercayai kemampuan Rossi. Ia yakin The Doctor masih bisa kompetitif andaikan diberi kuda besi yang cocok.

Rossi sendiri juga memiliki jiwa kompetitif yang masih kuat. Setelah tampil melempem musim ini, ia berharap dapat mengalami peningkatan performa yang signifikan di MotoGP 2021.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini